visitaaponce.com

Uruguay Hadiahi Brasil Kekalahan Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Uruguay Hadiahi Brasil Kekalahan Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Para pemain Uruguay melakukan selebrasi usai mengalahkan Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.(AFP/Eitan ABRAMOVICH)

TIMNAS Brasil menelan kekalahan perdana mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol usai takluk dari Uruguay 0-2 di Stadion Centenario, Montevideo, Rabu (18/10) pagi WIB.

Pada pertandingan tersebut, Brasil terpaksa menelan kekalahan akibat gol-gol Uruguay yang dicetak Darwin Nunez dan Nicolas De La Cruz.

Kekalahan itu membuat Brasil harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan raihan tujuh poin dari empat pertandingan, sementara Uruguay naik ke peringkat kedua dengan poin yang sama.

Baca juga : Argentina Kalahkan Brasil di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara statistik, Brasil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 59% penguasaan bola tapi tanpa satu pun tendangan ke gawang. Sementara itu, Uruguay bermain efektif karena dua tendangan tepat sasaran mereka semua berbuah menjadi gol.

Di babak pertama, Brasil langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun kokohnya lini belakang Uruguay dapat mematahkan upaya Neymar serta kolega.

Pertandingan berlangsung ketat antara kedua tim, namun hingga menit ke-25, tidak ada satu pun tendangan yang mengarah ke gawang.

Baca juga : Uruguay Kalahkan Argentina, Diaz Pimpin Kolombia Tekuk Brasil

Sempat tertekan oleh Brasil, Uruguay justru mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak penyerang Liverpool Darwin Nunez.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Maxi Araujo, bola dapat disambut oleh sundulan Nunez yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uruguay memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas yang dilepaskan De La Cruz, namun upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Brasil.

Baca juga : Panpel Dituding Bertanggung Jawab Atas Bentrokan Pendukung Brasil dan Argentina

Selanjutnya, giliran Brasil yang memberikan ancaman melalui skema tendangan bebas, akan tetapi eksekusi dari Rodrygo masih membentur tiang gawang Uruguay.

Selanjutnya, Uruguay berhasil menambah keunggulan pada menit ke-77 setelah sodoran bola dari Nunez dapat dikonversikan menjadi gol oleh De La Cruz sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Pada sisa waktu pertandingan, Brasil terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, namun hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay tetap bertahan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat