visitaaponce.com

Uruguay Kalahkan Argentina, Diaz Pimpin Kolombia Tekuk Brasil

Uruguay Kalahkan Argentina, Diaz Pimpin Kolombia Tekuk Brasil
Para pemain Uruguay melakukan selebrasi usai mengalahkan Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.(AFP/Luis ROBAYO)

URUGUAY mengangkiri rangkaian 14 laga tidak terkalahkan Argentina dengan membukukan kemenangan 2-0 atas tim Tango di laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (17/11) WIB. 

Bek Ronald Araujo membawa Uruguay memimpin di menit 41 sebelum penyerang Liverpool Darwin Nunez memastikan La Celeste menang atas Argentina lewat golnya di menit 87 lewat skema serangan balik di laga di Stadion Bombonera, Buenos Aires.

Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 dan yang pertama sejak tim Tango kalah 2-1 dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Hadapi Timnas Irak, Pratama Arhan: Kami Siap!

Argentina, yang sebelumnya menang di empat laga kualifikasi Piala Dunia 2026 sebelumnya, tetap memuncaki klasemen dengan raihan 12 poin dari lima laga.

AFP/Juan BARRETO--Penyerang timnas Kolombia Luis Diaz

Adapun, kemenangan atas Argentina membuat Uruguay menduduki peringkat kedua dengan raihan 10 poon.

Di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan lainnya, Jumat (17/11) WIB, rekan setim Nunez di Liverpool, Luis Diaz, mencetak dua gol dalam tempo lima menit saat Kolombia bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Brasil di Barrangquilla.

Baca juga: Luis Diaz Bertemu dengan Ayahnya yang Sempat Diculik Selama 12 Hari

Prestasi Diaz itu terjadi setelah sang penyerang itu menjalani bulan yang penuh emosi setelah ayahnya diculik pemberontak Kolombia pada akhir Oktober sebelum dibebaskan pada pekan lalu.

Ayah Diaz, Luis Manuel Diaz, menonton dan menitikan air mata ketika putranya mencetak gol di menit 75 dan 79 untuk memastikan Kolombia meraih kemenangan atas Brasil.

Dua gol Diaz di babak kedua itu mementahkan keunggulan Brasil lewat aksi Gabriel Martinelli saat laga baru berlangsung 4 menit.

Hasil mengecewakan bagi Brasil itu diperparah setelah bintang Selecao Vinicius Junior harus terpincang meninggalkan lapangan karena cedera betis kiri di menit 27.

Enam tim teratas kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan akan meraih tiket ke pesta sepak bola dunia yang akan digelar di Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Meksiko sementara peringkat ketujuh akan menjalani babak playoff. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat