visitaaponce.com

Argentina Kalahkan Brasil di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Argentina Kalahkan Brasil di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Para pemain Argentina melakukan selebrasi usai mengalahkan Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.(AFP/CARL DE SOUZA)

ARGENTINA menang tipis 1-0 atas Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2026, yang diwarbai bentrokan antarpenonton di awal laga yang menyebabkan kick-off laga pada Rabu (22/11) WIB itu sempat ditunda.

Gol sundulan bek veteran Nicolas Otamendi pada menit 63 memastikan Argentina meraih kemenangan saat juara Piala Dunia 2022 itu bangkit dari kekalahan melawan Uruguay untuk menundukkan Brasil

Kemenangan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro itu membuat Argentina memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan raihan 15 poin dari enam laga.

Baca juga: Shin Tae Yong Optimistis Indonesia akan Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Adapun, Brasil, yang menderita kekalahan ketiga mereka, berada di peringkat enam dengan raihan tujuh poin dari enam laga.

Bentrokan terjadi di tribun penonton di Stadion Maracana sebelum kick-off dengan polisi Brasil menggunakan tongkat memukul mundur para pendukung timnas Argentina.

Sejumlah pemain Argentina bergerak ke arah tribun penonton dan penjaga gawang Emi Martinez mengonfrontir seorang polisi Brasil.

Baca juga: Cedera, Vinicius Dipastikan Absen Bela Brasil Kontra Argentina

Para pemain Argentina kemudian begerak ke ruang ganti dengan kapten tim Lionel Messi terlihat mengatakan, "Kami tidak mau bermain".

Namun, tim Tango akhirnya muncul ke lapangan sekitar pukul 22.00 wakti setempat, terlambat 30 menit dari jadwal kickoff sebenarnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat