visitaaponce.com

Hasil Copa America 2024 Panama Temani Uruguay ke Perempat Final

Hasil Copa America 2024: Panama Temani Uruguay ke Perempat Final
Panama Temani Uruguay ke Perempat Final Copa America(akun X @fepafut)

PANAMA lolos ke babak 8 besar Copa America setelah menang 3-1 dari Bolivia pada laga terakhr fase grup C, Selasa (2/7) pagi WIB.

Los Canaleros -julukan Panama-- finis di urutan kedua klasemen dan berhak ke babak perempat final bersama Uruguay di urutan pertama yang pada lainnya menyingkirkan tuan rumah Amerika Serikat 1-0.

Bermain di Inter & Co Stadium, Florida, Panama membuka papan skor pada menit ke-22 lewat gol Jose Fajardo. Keunggulan itu semakin meningkatkan intensitas serangan Panama. 

Baca juga : Darwin Nunez Cetak Gol di Tujuh Laga Beruntun, Uruguay Hajar Bolivia di Copa America

Namun, Bolivia tak menyerah dan justru bisa menyerang balik Panama. La Verde -julukan Bolivia- akhirnya membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit 69 lewat gol Bruno Miranda. 

Skor imbang hanya bertahan 10 menit saja. Panam kembali unggul pada menit 79 lewat gol Eduardo Guerrero.

Panama terus membombardir pertahanan Bolivia di menit-menit akhir babak kedua. Hasilnya mereka sukses menciptakan gol ketiga lewat aksi Cesar Yanis pada menit 90+1. Panama mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1

Di babak perempar final, Panama akan melawan juara Grup D yang diperebutkan antara Brasil atau Kolombia. Kedua tim akan bertemu besok, Rabu (3/7) pukul 08.00 WIB. 

Bolivia tersingkir di Copa America sebagai juru kunci Grup C dengan torehan tiga kekalahan, tanpa poin, kebobolan sembilan gol dan hanya mencetak satu gol. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat