visitaaponce.com

Meski Tanpa Messi, Argentina Menang di Kandang Bolivia

Meski Tanpa Messi, Argentina Menang di Kandang Bolivia
Para pemain Argentina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bolivia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.(AFP/AIZAR RALDES)

JUARA Piala Dunia 2022 Argentina mengistirahatkan Lionel Messi saat bertandang ke markas Bolivia. Meski begitu, tim Tango tetap sukses menang 3-0 atas tim tuan rumah yang bermain dengan 10 pemain di laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (13/9) WIB.

Messi, yang menjalani jadwal yang padat bersama Inter Miami, menonton aksi teman-temannya dari bangku cadangan. Dia diistirahatkan setelah mengeluh kelelahan setelah mencetak gol tunggal saat Argentina menang 1-0 atas Ekuador, Jumat (8/9) WIB lalu.

Meski kehilangan pemain andalannya, anak-anak asuhan Lionel Scaloni itu masih terlalu kuat bagi Bolivia dengan Enzo Fernandez, Nicolas Tagliafico, dan Nicolas Gonzalez memastikan Argentina meraih kemenangan.

Baca juga: Bielsa Antar Uruguay Kalahkan Cile

Gelandang Chelsea Fernandez nyaris mencetak gol dari jarak 30 meter namun berhasil ditahan penjaga gawang Bolivia Guillermo Viscarra.

AFP/Jorge Bernal--Bintang timnas Argentina Lionel Messi (kanan) berada di bangku cadangan.

Viscarra kembali mengamankan gawangnya dengan menahan upaya Julian Alvarez yang berhasil lolos dari pengawalan pemain Bolivia.

Alvarez kemudian berperan dalam gol pembuka Argentina pada menit 31. Dia memberikan umpan kepada Angel Di Maria, yang kemudian memberi assist untuk gol yang dicetak Fernandez.

Baca juga: Neymar Gusur Pele Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Brasil

Delapan menit kemudian, Bolivia harus bermain dengan 10 pemain ketika Roberto Fernandez diusir wasit karena melanggar Cristian Romero.

Argentina mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 ketika Tagliafico menyundul tendangan bebas Di Maria.

Argentina tetap memegang kendali di babak kedua dengan Alvarez melepaskan upaya yang membentur tiang gawang pada menit 70 dan Viscarra menggagalkan upaya Rodrigo De Paul dan Di Maria.

Fernandez akhirnya memastikan Argentina menang 3-0 lewat golnya, tujuh menit sebelum laga berakhir. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat