visitaaponce.com

Jelang Kompetisi Paralimpiade, Syuci dan Jendi Matangkan Persiapan

Jelang Kompetisi Paralimpiade, Syuci dan Jendi Matangkan Persiapan
Perenang Indonesia Syuci Indriani yang turut berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.(Dok. MI)

ATLET para renang Indonesia, Syuci Indriani dan Jendi Pangabean, terus mematangkan persiapan untuk berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020. Kedua atlet tersebut masih menjalani latihan di Tokyo Aquatics Center, Jepang.

Setelah gagal bersinar pada kategori S14 nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri, Syuci langsung mengalihkan fokusnya untuk mempersiapkan diri tampil di nomor gaya dada 100 meter putri. Adapun Jendi baru akan melakukan debut di Paralimpiade Tokyo 2020, saat turun di kategori S9 gaya punggung 100 meter putra.

Latihan Syuci dan Jendi di bawah pengawasan langsung pelatih Dinda Ayu Sekartaji. Mereka kini memasuki tahap latihan pemantapan menjelang tampil berlomba. Setelah kegagalan Syuci di perlombaan pertama, sang pelatih telah memberikan solusi kepada Syuci.

Baca juga: Protes Berbuah Medali Perak untuk Widi

“Pada perlombaan pertama, Syuci telah menunjukan penampilan terbaik. Namun sayangnya, faktor non-teknis yang menyebabkan Syuci gagal meraih hasil terbaik,” jelas Dinda dalam keterangan resmi, Jumat (27/8).

Di samping melakukan latihan untuk memantapkan persiapan, faktor di luar teknis Syuci juga dijaga dengan baik oleh Dinda. “Semangat Syuci harus dijaga dan mood-nya juga harus lebih baik lagi. Fokusnya harus dikembalikan lagi, supaya instruksi pelatih bisa diterima dengan sempurna,” imbuh Dinda.

Baca juga: Atlet Paralimpiade Cile Dijadikan Model Boneka Barbie

Sedangkan untuk Jendi, lanjut Dinda, anak didiknya tersebut juga terus melakukan latihan setiap hari di Tokyo Aquatics Center. Hampir dua minggu di Tokyo, Jendi telah menjalani latihan sesuai program yang telah disiapkan.

“Persiapan Jendi sangat baik. Dia terus latihan setiap hari sejak tiba di Tokyo. Dengan adaptasi yang cukup lama dengan cuaca dan kolam renang di Tokyo, semoga Jendi bisa menunjukan penampilan terbaik,” harap nya.

Nantinya, Jendi mengikuti kompetisi pada 30 Agustus, sedangkan Syuci kembali turun pada 29 Agustus mendatang.(NPCI/OL-11)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat