visitaaponce.com

Wapres Bertolak ke Papua untuk Buka Peparnas 2021

Wapres Bertolak ke Papua untuk Buka Peparnas 2021
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat akan bertolak ke Papua untuk membuka Peparnas 2021.(MI/Dok. Setwapres)

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Papua untuk meresmikan Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11). 

Dengan menggunakan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Papua pada pukul 06.00 WIB atau 07.00 WITA.

Turut serta dalam rombongan pesawat Plt Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Arif Rahman, serta Tim Ahli Wapres M. Fadil Hasan dan Farhat Brachma.

Baca juga: Warganet Dukung Peparnas XVI Papua, Hastag #Paralimpiade2021 Jadi Treding Topic 

Menurut rencana, pesawat yang ditumpangi Wapres akan transit terlebih dahulu di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar untuk pengisian bahan bakar selama sekitar 45 menit. 

Di Makassar, Wapres dan rombongan akan disambut Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. 

Usai pengisian bahan bakar, Wapres dan rombongan kembali melanjutkan penerbangan menuju Papua pada pukul 10.05 WITA atau 11.05 WIT.

Di Bandara Sentani, Wapres dan rombongan akan disambut Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua. 

Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy akan menyambut di pintu masuk holding room bandara.

Kemudian, Wapres dan rombongan menuju Swiss-Belhotel di Jl Pasifik Permai, Jayapura dengan berkendaraan mobil untuk bersiap meresmikan pembukaan Peparnas XVI 2021 di Stadion Mandala yang dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIT.

Keesokan harinya, sebelum kembali ke Jakarta, Wapres diagendakan terlebih dahulu meninjau Situs Tugu Mac Arthur. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat