visitaaponce.com

Tsitsipas Ramalkan Dirinya Bersama Medvedev dan Zverev akan Jadi Big Three

Tsitsipas Ramalkan Dirinya Bersama Medvedev dan Zverev akan Jadi Big Three
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas(AFP/Christophe ARCHAMBAULT )

ERA tiga besar petenis dunia Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic tampaknya akan segera berakhir, dengan Federer dan Nadal mulai kesulitan kembali ke puncak klasemen petenis dunia menyusul cedera yang menghantui mereka.

Melihat kondisi tersebut, petenis peringkat tiga dunia Stefanos Tsitsipas memperkirakan akan segera hadir era tiga besar baru dengan salah satunya diisi dirinya yang akan mendominasi tenis putra di masa depan.

Setelah sekitar 15 tahun era Djokovic, Nadal, dan Federer mendominasi tenis putra, Tsitsipas mengatakan di era tiga besar baru nantinya, dia akan bergabung dengan petenis Rusia Daniil Medvedev dan petenis Jerman Alexander Zverev.

Baca juga: Rusia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Billie Jean King

"Saat ini hanya ada satu pemain besar yakni Novak Djokovic. Dia masih menjadi yang terbaik di dunia," ucap Tsitsipas dikutip dari Eurosport, Selasa (9/11).

"Tetapi Daniil Medvedev, Alexander Zverev, dan saya berada tepat di belakangnya (Djokovic). Saya rasa kami bisa menjadi tiga besar berikutnya, saya sangat percaya itu " imbuhnya.

Saat Nadal dan Federer mulai kehilangan taji di lapangan tenis profesional, Djokovic justru membuktikan bahwa dirinya masih mampu tampil kompetitif dengan usianya yang sudah memasuki 34 tahun. Bahkan, akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (8/11) waktu Paris, Djokovic sukses merebut gelar juara Paris Masters usai menaklukkan Medvedev.

"Saya masih memiliki kepercayaan pada Djokovic, saya percaya dia masih bisa tampil gemilang. Saya tidak tahu apakah Federer masih akan bermain di usia 40 tahun, tapi saya berharap dia akan kembali lagi," tuturnya.

Saat Tsitsipas mengklaim dirinya bersama Medvedev dan Zverev akan menjadi tiga besar baru di dunia tenis, kemampuan mereka diragukan setelah dari ketiga petenis itu hanya Medvedev yang sudah meraih gelar Grand Slam.

"Itu bukan hal mudah, tingkatnya sangat tinggi. Setiap pemain dari 10 besar dunia dapat memenangkan Grand Slam. Tenis berevolusi, menjadi sangat melelahkan," jelasnya.

Meski sulit meraih gelar Grand Slam, Tsitsipas yakin dia akan meraihnya di masa depan. 

"Kuncinya adalah Anda harus memenangkan permainan di tiap putaran dengan sedikit usaha dan menghemat energi untuk tetap terjaga sepanjang turnamen, dan Daniil telah menunjukkan itu di AS Terbuka," tukasnya. (Eurosport/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat