visitaaponce.com

Rusia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Billie Jean King

Rusia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Billie Jean King
Petenis Rusia Daria Kasatkina meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan petenis Swiss, Jil Teichmann, di final Piala Billie Jean King.(Michal Cizek / AFP)

DUA petenis Rusia Daria Kasatkina dan Liudmila Samsonova sukses mengantarkan Rusia meraih gelar juara Piala Billie Jean Kings 2021, setelah memenangkan pertandingan di nomor tunggal melawan Swiss, Minggu (7/11) WIB.

Tampil lebih dulu di pertandingan pembuka, Kasatkina tampil kuat sepanjang 1 jam 19 menit untuk menumbangkan Jil Teichmann dengan kemenangan dua set langsung 6-2 dan 6-4. Kemenangan itu membuat Rusia unggul 1-0.

Di pertandingan kedua, Swiss sejatinya nyaris memaksa Rusia memainkan pertandingan penentu di nomor ganda saat petenis Swiss Belinda Bencic sempat memimpin set pertama 6-3.

Sialnya secara mengejutkan Samsonova bangkit untuk menumbangkan juara Olimpiade 2020 Tokyo itu dengan skor akhir 3-6, 6-3, dan 6-4.

Atas dua kemenangan itu, Rusia pun berhak atas gelar juara Piala Billie Jean Kings dengan skor kemenangan 2-0.

"Saya memiliki terlalu banyak emosi sekarang, saya merasa seperti membeku dan sungguh luar biasa. Saya sangat bahagia," kata Samsonova dikutip dari AFP, Minggu (7/11).

"Hari ini adalah pertarungan yang luar biasa, itu adalah salah satu kemenangan terbaik saya," imbuhnya.

Senada dengan Samsonova, ketua Kapten Rusia Igor Andreev juga mengaku gembira dengan kemenangan ini, dia pun memuji level permainan yang telah ditampilkan Samsonova dan Kasatkina dalam pertandingan itu.

"Ini adalah kemenangan bersejarah bagi kami," ucap Andrevv.

"Saya sangat bangga dan sangat bahagia untuk para petenis wanita ini, cara mereka bermain, cara mereka melakukan segalanya, mereka luar biasa. Mereka adalah pahlawan dan mereka berhasil mencapainya karena mereka adalah tim yang solid dan teman sejati," imbuhnya.

"Liudmila bermain luar biasa selama di sini, dia bisa menjadi pemain top dan menghadapi semua tekanan. Dia fantastis malam ini, pujian besar untuk permainanya," jelasnya. (Rif/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat