visitaaponce.com

Tampil di Nomor Ganda Campuran Bersama Kekasih, Ini Alasan Stefanos Tsitsipas

Tampil di Nomor Ganda Campuran Bersama Kekasih, Ini Alasan Stefanos Tsitsipas
Pasangan petenis Paula Badosa (kiri) dan Stefanos Tsitsipas(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

STEFANOS Tsitsipas dan kekasihnya, Paula Bedosa, untuk kali pertama bermain di nomor ganda campuran di ajang Grand Slam, Prancis Terbuka.

Petenis Yunani itu mengatakan langkah itu dilakukan dengan tujuan utama membantu meningkatkan performa satu sama lain.

"Kami punya banyak pertanyaan satu sama lain. Saya merasa kami memiliki pengetahuan yang sama dalam keahlian kami dan memiliki banyak pemahaman tentang bagaimana situasi tertentu harus ditangani. Itu karena pengalaman yang kami kumpulkan selama bertahun-tahun," kata Tsitsipas, dikutip dari laman resmi ATP, Kamis (30/5).

Baca juga : Tersingkir dari Prancis Terbuka, Tsitsipas Mengaku Ingin Berhenti Tidur Siang

"Kami berbicara tentang teknis. Kami membicarakan hal-hal yang dapat kami tingkatkan. Paula terus berkata sepanjang waktu dan itu membuat saya kesal karena dia berharap memiliki pukulan forehand seperti saya."

"Saya mengatakan kepadanya, 'Saya minta maaf, tapi itu tidak mungkin, jadi kamu harus mencari cara untuk mengatasinya'," lanjut petenis berusia 25 tahun itu.

Sentimen tersebut ternyata berjalan dua arah. Tsitsipas mengaku terkadang berharap bisa memiliki teknik pengembalian bola seperti Badosa.

Baca juga : Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka, Alcaraz Bertemu Djokovic

"Dia menghancurkan bola saat melakukan pengembalian dan itu tampak begitu mudah bagi dia," ungkap Tsitsipas.

"Kami mencoba dan belajar dari hal-hal ini dan tentu saja berbagi visi tentang bagaimana kami melanjutkan hal-hal tertentu dalam olahraga kami," imbuhnya.

Tsitsipas mengatakan memiliki pasangan yang juga seorang petenis akan sangat membantu.

Baca juga : Rune Klaim Bisa Kalahkan Siapa Pun Usai Capai Perempat Final Prancis Terbuka

"Saya merasa jika ada hal-hal yang kurang saya pahami atau saya rasa tidak terlalu saya pahami terkait pekerjaan saya, saya selalu dapat menghubungi pasangan saya yang telah menghabiskan jumlah waktu yang sama dengan yang saya habiskan di lapangan mencoba mencari tahu permainannya, yang merupakan manfaat kecil bagi hidup saya, saya rasa seperti itu," papar Tsitsipas.

"Kami berdua memiliki hasrat yang sama dan kami berdua melakukan hal yang sama dalam hidup"

"Jadi untuk memiliki seseorang di sisi Anda yang Anda cintai dan dapat dengan nyaman dan saling berbicara tentang tenis dalam kasus kami, saya pikir ini adalah angin segar untuk memiliki orang seperti itu yang dapat Anda percayai. Saya pikir dalam kasus saya, orang tersebut tahu banyak tentang tenis dan menganalisis permainan dengan cukup baik," tegas petenis yang saat ini menghuni peringkat sembilan dunia itu.

Baca juga : Kalah di Dua Set Awal, Tsitsipas Bangkit dan Menang di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Tsitsipas menambahkan, ada kalanya, dia dan Badosa 'benar-benar terputus dari tenis' dan membicarakan hal-hal lain.

"Ini adalah hubungan yang hebat karena kita dapat menggabungkan kedua dunia dan, menurut saya, kita dapat memahami kehidupan satu sama lain jauh lebih baik daripada jenis hubungan lainnya karena kita tahu perjuangannya," kata Tsitsipas.

"Kami tahu rutinitas kami atau mungkin ritme kami sendiri, tentu saja, sebelum dan sesudah pertandingan. Takhayul, sebut saja. Sebuah takhayul, ya. Takhayul bagi kami menjadi lebih baik daripada hubungan pasangan lainnya, karena tenis menyertainya. Itu wajar," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat