visitaaponce.com

Atlet-Atlet Putri Sumbang Medali Emas di Para Angkat Berat dan Boccia AYPG

Atlet-Atlet Putri Sumbang Medali Emas di Para Angkat Berat dan Boccia AYPG
Atlet para angkat berat Indonesia memamerkan medali emas yang mereka menangkan di AYPG 2021.(MI/Dok NPCI)

ATLET para angkat berat dan boccia Merah Putih sukses mempersembahkan medali emas di ajang Asian Youth Para Games (AYPG) 2021 yang berlangsung di Bahrain.

Perlombaan berlangsung di Khalifa Sports City Stadium, Isa Town, Minggu (5/12) waktu setempat. Dua lifter putri Indonesia sukses mendulang dua medali emas dari para angkat berat.

Medali emas di kelas 79 kg diraih Dwiska Afrilia Maharani. Disusul medali emas kedua yang dipersembahkan Elsa Dewi Saputri dari kelas +86 kg.

Baca juga: Paraatletik Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di AYPG 2021

"Ya, tentu prestasi ini sangat membanggakan kita karena dari awal kita tidak membebankan atlet untuk meraih medali. Saya hanya menekankan kepada semua atlet untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik mereka, karena ini kesempatan luar biasa bagi mereka untuk bertanding di kancah internasional," ucap Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Edward Hutahayan.

"Angkat berat merupakan olahraga yang yang diharapkan bisa menjadi andalan Indonesia di sejumlah kejuaraan internasional serta Paralimpiade Paris 2024 mendatang," tambah Edward.

Tidak hanya para angkat berat, medali emas juga disumbangkan cabor boccia perorangan. Melalui partai yang ketat, atlet boccia putri, Febriyanti Vani Rahmadhani sukses menyabet medali emas pada kategori BC2 putri.

Atlet boccia putra, Muhammad Bintang Satria dari BC2 putra merebut medali perak. Sementara perunggu datang dari kelas BC1 putra melalui Muhammad Afrizal Syafa.

"Medali emas di nomor perorangan ini mengejutkan kita karena awalnya kita menargetkan medali emas pada nomor tim atau beregu," kata Islahuzzaman, pelatih boccia.

Indonesia masih berpeluang menambah medali emas pada nomor beregu BC1-BC2. Tim Indonesia yang diperkuat Muhammad Bintang Satria, Muhammad Afrizal Syafa, dan Febriyanti Vani Rahmadhani akan berlaga di laga final melawan Thailand, Senin (6/12) waktu setempat. (NPCI/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat