visitaaponce.com

Tim Boccia Indonesia Lampaui Target di ASEAN Para Games 2023

Tim Boccia Indonesia Lampaui Target di ASEAN Para Games 2023
Atlet boccia Indonesia Muhamad Afrizal Syafa mengekspresikan kegembiraannya setelah memastikan medali emas di APG 2023.(DOK NPC INDONESIA)

TIM boccia Indonesia berhasil meraih 2 medali emas dan 3 perunggu di ASEAN Para Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Hasil tersebut membuat tim boccia Indonesia menembus target yang sebelumnya dicanangkan hanya 1 emas.

Medali emas pertama dipersembahkan Muhamad Afrizal Syafa dari nomor perorangan putra BC1 dan satu lagi disumbangkan oleh Gischa Zayana di nomor perorangan putri BC2.

Sementara perunggu diraih dari nomor perorangan putri BC1 oleh Handayani dan Muhammad Bintang Satria Herlangga perorangan putra BC2.

Baca juga: Maulana Rifky Yavianda Torehkan Rekor di ASEAN Para Games

"Alhamdulillah, sungguh prestasi menggembirakan dan sangat membanggakan. Sebab target awal satu emas. Namun dengan perjuangan total, dapat 2 emas dan 3 perunggu," tutur pelatih tim boccia Indonesia Bram Riyadi.

Secara khusus, Bram mengapresiasi perjuangan Afrizal yang merebut emas mengalahkan jagoan Thailand, Witsanu Huadpradit. Afrizal, lanjut dia, sedari awal hanya ditarget perak.

Baca juga: Tampil Tercepat, Eko Saputra Penuhi Target Emas di ASEAN Para Games 2023

"Saya kira motivasi yang kuat dari Afrizal untuk menang jadi kunci meraih emas ya. Karena Witsanu kan peringkat dua dunia," ujar dia. (NPCIndonesia/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat