visitaaponce.com

Indonesia Semakin Kokoh dalam Perolehan Medali ASEAN Para Games 2023

Indonesia Semakin Kokoh dalam Perolehan Medali ASEAN Para Games 2023
Lifter putri Indonesia Ni Nengah Widiasih berpose dengan medali emas yang diraihnya dari kelas 45 kg ASEAN Para Games 2023(ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

KONTINGEN Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen perolehan medali ASEAN Para Games 2023 Kamboja, Minggu (4/6). Cabang olahraga para renang dan para judo menjadi penyumbang terbanyak medali emas di hari kedua.

Atlet para renang Indonesia berhasil mempersembambahkan lima medali emas pada laga final berlangsung di Aquatic Center, Morodok, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6). Lima medali emas para renang Indonesia masing-masing berhasil diraih, Jendi Pangabean di nomor gaya bebas 400 meter putra (S9), Aris Wibawa pada nomor gaya dada 100 meter putra (SB7).

Zaki Zulkarnain juga menyumbang emas pada nomor gaya dada 100 meter putra (SB9), Riyanti pada nomor gaya bebas 400 meter putri (S6) dan Mutiara Cantik di nomor gaya dada 100 meter putri (SB9).

Baca juga: Semangati atlet Para Games, Kemenpora Kampanyekan #PARAJuara

Para judo juga memborong lima emas melalui Junaedi yang turun di kelas -60 kg J1 putra, Rizal Saepul Azis di kelas -73 kg J1 putra, Gus Irvan Ma'dum Ibrahim di kelas -90 kg J2 putra, Novia Larassati di kelas -48 kg J1 putri, dan Marialam Sihotang di kelas -57 kg J2 putri.

Sumbangan emas juga diraih atlet para angkat besi putri yang meraih tiga medali emas. Lifter Ni Nengah Widiasih berhasil mendulang dua medali emas di kelas 45 kg untuk kategori angkatan terbaik dan terbanyak, setelah mengalahkan saingannya yaitu atlet Filipina Achelle Guion. Satu emas lainnya diraih oleh Eneng Paridah dengan angkatan terbaik yaitu 76 kg,

Baca juga: Para Renang Indonesia Buka Keran Medali Emas di ASEAN Para Games 2023

Berdasarkan data laman resmi ASEAN Para Games 2023 Kamboja pukul 20.00 WIB, Indonesia memimpin perolehan medali dengan 23 medali emas, 19 medali perak dan 12 perunggu. Indonesia unggul jauh dari Vietnam di posisi kedua yang meraih 15 medali emas, 11 medali perak dan 13 perunggu.

Indonesia masih berpotensi menambah medali emas pada Senin (5/6) di sejumlah cabang olahraga seperti Para Atletik dan Para Renang.

"Semua atlet kita sudah on fire sehingga target yang sudah dicanangkan bisa kita capai yakni juara umum Asean Para Games 2023 Kamboja," kata Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2023 Andi Herman. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat