visitaaponce.com

Pesan Presiden ke Atlet ASEAN Para Games Bonus Harus Diinvestasikan

Pesan Presiden ke Atlet ASEAN Para Games: Bonus Harus Diinvestasikan
Presiden Jokowi memberi bonus kepada para atlet ASEAN Para Games 2023 di Istana Merdeka, Jakarta.(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo berpesan kepada seluruh atlet ASEAN Para Games untuk menginvestasikan bonus yang mereka terima dari pemerintah. Hadiah uang itu, menurutnya, sebaiknya dibelikan instrumen/barang investasi jangka panjang.

"Saya ingin sedikit berpesan, betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget," ujar Jokowi saat menyerahkan bonus kepada atlet ASEAN Para Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih serta seluruh kontingen yang tleah berjuang sangat keras untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

Baca juga: Jokowi : Gerak-Gerik Polri Sekarang tidak Bisa Ditutup-tutupi

"Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Sekali lagi, terima kasih," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Torehan itu menempatkan Indonesia sebagai juara umum.

Baca juga: Indonesia Pecahkan 15 Rekor di ASEAN Para Games

Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah memberikan bonus dengan total Rp320,5 miliar dengan rincian peraih medali emas memperoleh Rp525 juta, peraih medali perak Rp315 juta, dan peraih medali perunggu Rp157,5 juta. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat