visitaaponce.com

Jokowi Gerak-Gerik Polri Sekarang tidak Bisa Ditutup-tutupi

Jokowi : Gerak-Gerik Polri Sekarang tidak Bisa Ditutup-tutupi
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di peringatan HUT ke-77 Polr(MGN/Siti Yona Hukmana)

PRESIDEN Joko Widodo mengingatkan anggota Polri untuk berhati-hati dalam bertindak lantaran masyarakat terus mengawasi gerak-gerik tiap personel.

Hal tersebut dijelaskan oleh Jokowi dalam sambutanya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (1/7).

Jokowi terlebih dahulu mengucapkan selamat atas peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Baca juga : HUT Ke-77 Bhayangkara, Jokowi Ingin tak Ada Lagi Persepsi Hukum Tajam ke Bawah tapi Tumpul ke Atas

“Selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi kepada rakyat bangsa dan negara. Tiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi, mengayomi dan melayani,” kata Kapolri.

“Tapi di saat yang sama Polri juga diawasi masyarakat, hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebar luaskan gerak-gerik Polri sekecil apapun gak bisa ditutup-tutupi lagi,” imbuhnya.

Baca juga : Hari Bhayangkara Polri ke-77, Ketum PAN: Polri Semakin Presisi dan Profesional

Jokowi pun lalu menyebutkan kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terus diuji. Kendati demikian, Jokowi sedikit senang lantaran tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri sudah mulai meningkat.

“Saya senang kepercayaan rakyat kepada Polri sudah naik dari 60 persen menjadi diatas 70 persen, ini perkembangan baik tapi masih harus ditingkatkan, Polri harus memperbaiki diri,” ujar Jokowi. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat