visitaaponce.com

Polri Pastikan Selalu Setia Melayani dan Mengabdi ke Masyarakat

Polri Pastikan Selalu Setia Melayani dan Mengabdi ke Masyarakat
Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko.(MEDCOM/SITI YONA HUKMANA)

KORPS Bhayangkara memperihati hari lahir yang ke-78 tepat hari ini Senin, 1 Juli 2024. Dalam momentum ulang tahun ini, Polri memastikan akan selalu setia melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

"Berkomitmen selaku setia memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024.

Menurut Truno, komitmen itu sesuai amanah dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Tugas Pokok Polri. Salah satunya, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat; perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat; dan penegakkan hukum.

Baca juga : HUT Bhayangkara, Presiden Minta Polri Sukseskan Pilkada dan Jaga Netralitas

"Tentu penegakkan hukum ini juga untuk mewujudkan perlindungan dan pelayanan dan juga menjadikan pemeliharaan situasi keamanan masyarakat yang kondusif," ujar jenderal bintang satu itu.

Komitmen ini disampaikan Truno merespons pertanyaan pewarta atas permintaan maaf Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat dalam amanat apel saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara. Permintaan maaf ini juga disampaikan Kapolri di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena kinerja Polri yang masih banyak kekurangan.

"Kami mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas masih banyak terdapat kekurangan," kata Kapolri di Monas.

Baca juga : HUT Bhayangkara ke-78, Ancol Berikan Rekreasi Gratis untuk Anggota dan Keluarga Polri

Jenderal polisi bintang empat ini memastikan akan terus berkomitmen untuk membuka ruang kritik, saran, serta aspirasi dalam rangka evaluasi dan perbaikan organisasi. Sehingga, kata dia, dapat terus melakukan setapak perubahan demi mewujudkan Polri yang dicintai sesuai harapan masyarakat.

Eks Kapolda Banten ini juga berkomitmen menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat. Sebagaimana pesan Presiden Jokowi.

"Kami berkomitmen untuk bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia," pungkas Listyo.

Dalam kegiatan HUT Bhayangkara ini hadir Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, dan pejabat utama Polri Mabes lainnya. Ada pula Panglima TNI Agus Subiyanto, para purnawirawan Polri dan TNI, anggota DPR, duta besar, menteri dari kabinet Indonesia maju, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ratusan ribu masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga ada parade dari 13 kompi Polri. Kemudian, atraksi terjun payung oleh 15 anggota baik Polri maupun TNI, atraksi polisi menggunakan kendaraan lalu lintas, atraksi patroli kuda, dan lainnya. Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Presiden Jokowi yang diberikan kepada Kapolri dan anggota Polri yang berprestasi. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat