visitaaponce.com

HUT Ke-77 Bhayangkara, Jokowi Ingin tak Ada Lagi Persepsi Hukum Tajam ke Bawah tapi Tumpul ke Atas

HUT Ke-77 Bhayangkara, Jokowi Ingin tak Ada Lagi Persepsi Hukum Tajam ke Bawah tapi Tumpul ke Atas
Presiden Joko Widodo(Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Polri tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas dalam penegakan hukum di Indonesia

Hal tersebut dijelaskan oleh Jokowi dalam sambutanya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/7).

Jokowi mulanya menyebutkan bahwa saat ini banyak program pemerintah yang perlu didukung oleh kekuatan Polri.

Baca juga : HUT Bhayangkara ke-77, Begini Kinerja Kepolisian di Mata Warga

Sebagai institusi yang memiliki kewenangan yang cukup besar, lanjut dia, Polri harus dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Ini harus digunakan secara benar, jangan ada yang disalahgunakan. Jangan ada lagi persepsi hanya tajam kebawah tapi tumpul keatas," kata Jokowi (1/7).

Baca juga : Hari Bhayangkara Polri ke-77, Ketum PAN: Polri Semakin Presisi dan Profesional

Jokowi juga menyebutkan bahwa Polri masih dibutuhkan kehadirannya di tengah masyarakat. Salah satunya sebagai pengayom yang memberikan rasa aman dan penegakan keadilan.

"Polri harus mampu beri kepastian perlindungan, harus mampu memberikan kepastian hukum, kepastian usaha bagi masyarakat dan pengusaha," bebernya.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengingatkan bahwa tantangan Polri ke depan semakin berat. Oleh karena itu, Polri pun harus siap menangani hal tersebut.

"Penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional dan pembangunan IKN harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi," beber Jokowi.

"Semua ini butuh kesigapan dan kecepatan, butuh penguasaan teknologi dan inovasi, butuh komunikasi publik yang baik," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat