visitaaponce.com

31 Medali Emas Tim Para Tenis Meja dipersembahkan Untuk Mendingan David Jacobs

31 Medali Emas Tim Para Tenis Meja dipersembahkan Untuk Mendingan David Jacobs
Tim Paratenis Meja Indonesia di ASEAN Para Games 2023(MI/Widjajadi)

TIM paratenis meja Indonesia tampil impresif di ajang ASEAN Para Games XII/2023 Kamboja. Dari target awal 13 medali emas, mereka mampu mempersembahkan 31 emas.

"Lompatan hasil yang luar biasa. Hasil 31 medali emas dan menjadi juara umum para tenis meja ini adalah untuk almarhum David Jacobs," tukas pelatih para tenis meja, Bayu Widhie Hapsara Purba, Jumat (9/6) di Kamboja.

Total, tim paratenis meja merah putih mampu mengemas 31 medali emas, 16 perak dan 17 perunggu. Kuncian menjadi juara umum cabor para tenis meja.  

Baca juga : Enam Emas dari Para Bulu Tangkis Tutup Perolehan Medali Indonesia di Asean Para Games 2023

Torehan itu melebihi hasil APG IX, ketika Indonesia menjadi tuan rumah di Kota Solo pada 2022 lalu. Bayu menyebut, hasil gemilang ini berkat kerja keras seluruh atlet, pelatih dan offisial selama persiapan hingga berakhirnya pertandingan di Kamboja.

Dari 31 emas itu, 12 diantaranya disumbangkan Yayang Gunaya (TT4 putra), Ana Widyasarai (TT11 putri), Hana Resti (TT9 putri), Tatok Hardiyanto (TT5 putra), Leli Marlina (TT5 putri) pada laga maut Kamis (8/6).

Baca juga : Upaya Mazepin Kembali Membalap di Formula 1 Terhantam

Selanjutnya Kusnanto (TT9 putra), Komet Akbar (TT10 putra), Suwarti (TT8 putri), Moh Rian Prahasta (TT8 putra), Muhammad Alfigo Dwiputra (TT11 putra), Siti Fadillah (TT7 putri) dan Sella Dwi Radayana (TT10 putri).

Bayu menegaskan, salah satu kunci performa impresif tim para tenis meja hingga menorehkan 31 medali emas karena persiapan panjang setelah ASEAN Para Games tahun lalu.

"Kami hanya istirahat tidak sampai dua bulan lalu pelatnas lagi secara kontinyu. Program itulah yang membuat atlet semakin matang dan mencapai prestasi ini," sergah dia.

Secara khusus, juara umum dengan koleksi 31 emas dipersembahkan untuk legenda para tenis meja Indonesia, almarhum David Jacobs. Kepergian Jacob memukul dan sekaligua memotivasi, sehingga hasil melampoi target.

"Untuk itu kami termotivasi dan bertekad meraih prestasi sebaik-baiknya di Kamboja. Medali emas ini kami dedikasikan untuk beliau," pungkas Bayu.  

Secara total Kontingen Indonesia mengantongi 159 medali emas, 148 perak dan 94 perunggu pada ASEAN Para Games XII/2023 Kamboja, dan menjadi juara umum, atau hattrick sejak APG Malaysia 2017. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat