visitaaponce.com

Tim Para Bulu TangkisMaksimalkan Satu Hari Latihan di Kamboja Sebelum Berlaha di APG 2023

Tim Para Bulu Tangkis Maksimalkan Satu Hari Latihan di Kamboja Sebelum Berlaha di APG 2023
Atlet Para Bulu Tangkis Indonesia berlatih jelang ASEAN Para Games 2023(Dok. NPC)

TIM para bulu tangkis  (parabadminton) Indonesia memaksimalkan waktu latihan satu hari sebelum bertanding di ASEAN Para Games (APG) 2023 di Kamboja.

Cabor para bulu tangkis akan dipertandingan di Morodok Techo Badminton Hall. Tim berkekuatan 23 atlet itu ditargetkan bisa meraih 8 emas, 4 perak, dan 6 perunggu.

"Kami maksimalkan latihan selama sehari, terutama untuk peregangan dan pelamasan otot. Itu paling penting," terang pelatih bulu tangkis NPC Indonesia, Nurrachman, Kamis (1/6).

Baca juga : Enam Emas dari Para Bulu Tangkis Tutup Perolehan Medali Indonesia di Asean Para Games 2023

Nurrachman mengungkapkan, skuad merah putih berjumlah 23 pebulutangkis itu hanya mendapatkan sekali latihan resmi. Jauh dari waktu ideal untuk beradaptasi, yaitu sebanyak dua hingga tiga kali latihan di venue utama.

Dalam latihan yang hanya sekali, lanjut dia, para pemain melihat pencahayaan cukup bagus, dan angin tidak terlalu kencang. 

"Jadi tidak ada masalah sejauh ini," imbuh Nurrachman.

Baca juga : Voli Duduk Indonesia Raih Medali Perak di ASEAN Para Games 2023

Jam terbang di event event luar negeri yang sudah banyak, tegas dia, membuat adaptasi di lapangan menjadi tidak terlalu sulit.  

Pada saat sama manajer para bulu tangkis, Sapta Kunta Purnama berharap target 8 medali emas, 4 perak, 6 perunggu bisa tercapai.

Target delapan emas itu beberapa diantarnya diberikan kepada Dheva Anrimusthi (tunggal putra SU5), Fredy Setiawan dan Hikmat Ramdani (tunggal SL4), Leani Rarti Oktila (tunggal putri SL4), Subhan (tunggal putra SH6) dan Lina Marlina (tunggal putri SH6).

"Dengan kalkulasi delapan 8 medali emas, kami optimistis bisa merebut juara umum para bulu tangkis. Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia," pungkas Sapta Kunta Purnama. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat