visitaaponce.com

Jokowi Beri Bonus ke Atlet Asean Paragames 2023 Penyumbang Medali Indonesia

Jokowi Beri Bonus ke Atlet Asean Paragames 2023 Penyumbang Medali Indonesia
Presiden Jokowi Memberikan Bonus Kepada Atlet yang Meraih Medali di Asean Paragames(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan bahwa pemerintah akan memberikan bonus pada para atlet yang berhasil membawa medali untuk Indonesia di Asean Games. Hal itu disampaikannya saat menerima para atlet paragames di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/7).

"Berkat kegigihan bapak ibu saudara sekalian Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu. Ini capaian yang luar biasa dan untuk itu pemerintah akan memberikan bonus," ucapnya.

Bonus tersebut, imbuh Jokowi akan diberikan untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Ia bahkan menegaskan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani telah menyiapkan anggaran.

Baca juga : 

"Untuk para atlet pelatih dan asisten pelatih. anggarannya siap bu menteri?

Baca juga : 

Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil Rp320 miliar 500 juta. Bu menteri sudah gini (jempol) berarti sudah siap," terang Jokowi.

Adapun rincian besaran bonus yang akan diberikan, terang presiden, untuk peraih medali emas sebesar Rp525 juta, medali perak Rp315 juta dan medali perunggu sebesar Rp157,5 juta.

"Saya ingin sedikit berpesan betul - betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi jangan diberikan barang mewah. dibelikan barang untuk investasi jangka panjang," pesan presiden.

"Karena ini duitnya gede banget emasnya 525 juta itu bukan duit kecil apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti saya lihat di depan tadi," tuturnya.

Ia berterima kasih pada para atlet yang telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan kerja keras dan mengharumkan nama bangsa dan negara. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat