visitaaponce.com

Sprinter Indonesia Optimis Penuhi Target Emas di Asian Para Games Hangzhou

Sprinter Indonesia Optimis Penuhi Target Emas di Asian Para Games Hangzhou
Pelari Indonesia Saptoyogo Purnomo.(Antara)

SPRINTER andalan Indonesia di ajang Asian Para Games (AiPG) Hangzhou, Saptoyogo Purnomo optimis sabet medali emas. Saptoyogo mengatakan bahwa pihaknya tidak terganggu dengan cuaca di Hangzhou. Pria yang disapa Yogo itu mengaku telah siap dengan optimisme tinggi untuk menampilkan performa terbaik dalam AiPG Hangzhou 2022.

“Kesiapannya sudah seratus persen dan perlombaan akan diadakan kurang dari satu minggu lagi. Karena itu para-atletik harus memaksimalkan latihan menjelang hari perlombaan,” kata Yogo dalam keterangan tertulis (18/10).

Baca juga: Ana/Tiwi Mengaku Berhasil Menang karena Persiapan Matang

Yogo pun menyebutkan bahwa pihaknya optimis akan meraih medali emas. Sebab, catatan selisih waktu dari lawan terberatnya asal Irak, Iran dan India yang mencapai 0.50 detik.

Jika Yogo mampu mendulang dua emas maka ia dinobatkan sebagai raja sprinter para-atletik di kawasan Asia.

Baca juga: Boccia dan Pararenang Adaptasi Cuaca dan Latihan di Hangzhou

“Dari segi catatan waktu dan ranking, saya optimis mampu keluar sebagai juara. Untuk selisih waktunya itu 0,50 detik atau sekitar 3-4 langkah di belakang saya. Karena itu saya sangat optimis bisa menang,”sebutnya.

Sebagai informasi, pesta olahraga untuk penyandang disabilitas terbesar se-benua Asia, AiPG Hangzhou 2022 berlangsung pada 22-28 Oktober 2023.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat