visitaaponce.com

Pararenang Tambah Sumbangan 2 Medali Emas di Asian Para Games Hangzhou

Pararenang Tambah Sumbangan 2 Medali Emas di Asian Para Games Hangzhou
Atlet pararenang Maulana Rifky bersiap untuk berlomba(Dok. NPC Indonesia)

KONTINGAN Pararenang Indonesia menyumbang dua medali emas di Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022, Jumat (27/10).

Emas pertama datang dari Jendi Pangabean di nomor 100 m gaya punggung S9. Jendi berhak atas medali emas dengan catatan waktu 1:05,74 menit.

Medali perak direbut wakil tuan rumah, Jie Wang, dengan waktu 1:08,50 detik. Sementara itu, Abolfazl Negarestani, asal Iran berhak atas medali perunggu dengan catatan 1:09,00 menit.

Baca juga : Indonesia Tambah Perolehan Medali Emas dari Para-Balap

Jendi merasa lega dengan perolehan tersebut, sebab ia berhasil mempertahankan prestasi serupa yang diraih di AiPG 2018.

"Perasaannya senang campur aduk, karena di hari terakhir lomba renang saya baru bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia,” kata Jendi.

Baca juga : Para-Bulu Tangkis Kunci Target 19 Medali Emas Indonesia

"Saya sangat lega akhirnya bisa mempertahankan medali emas sekaligus mengulang prestasi yang saya raih di Asian Para Games 2018 di Jakarta di nomor 100 meter punggung juga medali emas, dan di sini saya masih bisa mempertahankan," tambahnya.

Medali emas kedua cabang olah raga renang berasal dari Maulana Rifky Yavianda di nomor gaya bebas 100m putra S12. Hasil itu merupakan emas kedua Rifky setelah sebelumnya mendapatkan di nomor gaya kupu 100 m.

Sama seperti Jendi, Rifky juga tampil dominan di nomor ini dengan catatan wkatu 55,53 detik. Sementara itu, Uchu Tomitho asal Jepang jadi yang kedua dengan selisih 3,42 detik. Di lain sisi, Mohammadhossein Karimi mendapat perunggu dengan jarak 3,61 dari Rifky.

"Untuk evaluasi, untuk saya sendiri dan mungkin, jangan terlalu meremehkan, latihan dengan giat dan selalu bersyukur apa yang kita dapat," ucap Rifky. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat