visitaaponce.com

Para-Bulu Tangkis Kunci Target 19 Medali Emas Indonesia

Para-Bulu Tangkis Kunci Target 19 Medali Emas Indonesia
Ganda campuran Indonesia dikelas SL3-SU5, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah membuka kemenangan dengan mengalahkan pasangan India(Dok.NPC Indonesia )

GANDA campuran menutup raihan target medali emas Indonesia di Asian Para Games 2022. Dalam laga All-Indonesian final ganda campuran SL3-SU5, pasangan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila melawan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Pertandingan final tersaji di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China pada Kamis (26/10), malam pertandingan berlangsung seru dan saling menekan.

Pada gim pertama Hikmat/Ratri langsung memberikan permainan menekan pada Fredy/Khalimatus. Permainan bola cepat Hikmat/Ratri tak mampu diimbangi oleh Fredy/Khalimatus. Gim pertama berakhir cepat dengan skor 21-7.

Baca juga: Debut Emas Rina/Subhan di Asian Para Games Hangzhou 2022

Di gim kedua Hikmat/Ratri kembali memimpin jalannya pertandingan. Fredy/Khalimatus sulit mengembalikan bola-bola cepat dari smash Hikmat/Ratri. Gim kedua dimenangkan Hikmat/Ratri dengan skor akhir 21-8, sekaligus memastikan medali emas.

“Saya berterima kasih sudah bisa mendapatkan emas di nomor ganda campuran ini. Mungkin di permainan tadi, lawan belum tampil maksimal. Karena kita juga sering bertemu di tempat latihan jadi saya rasa permainan Fredy dan Khalim hari ini tidak maksimal,” ucap Ratri.

Baca juga: Ganda Putra Indonesia Bagas/Fikri Melaju ke Final Denmark Open 2023

“Mungkin bukan kami yang terlalu bagus hari ini, cuma kami beruntung permainan mereka tidak maksimal,” sambungnya.

Kemenangan All Indonesian Final ganda campuran SL3-SU5, sekaligus mengunci target 19 medali emas yang diemban kontingen Indonesia dalam AiPG Hangzhou 2022.

Hingga Kamis (26/10), Skuad Merah Putih telah mengumpulkan total 62 medali dengan rincian 19 emas, 17 perak dan 26 perunggu. (Ndf/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat