visitaaponce.com

Lampaui Target, CdM Apresiasi Capaian Atlet Asian Para Games

 Lampaui Target, CdM Apresiasi Capaian Atlet Asian Para Games
Perolehan medali kontingen Indonesia di Asian Para Games 2022 Hangzhao.(Instagram Kemenpora)

GELARAN Asian Para Games Hangzhou 2022 rampung. Kontingen Indonesia berhasil melebihi target dengan koleksi 29 medali emas, 30 perak, dan 36 perunggu. Hasil itu menjadi capaian terbaik Merah Putih ketika berlaga di luar kandang.

Torehan 95 medali tersebut membuat kontingen Merah Putih duduk di peringkat enam memenuhi target 10 besar dan juga melewati incaran target 19 emas.

Selain mampu melampaui target emas, para atlet Indonesia juga memecahkan 13 rekor baru. Chef de Mission (CdM) Indonesia, Angela Tanoesoedibjo, mengapresiasi tinggi capaian tersebut.

Baca juga : Peraih Medali di Asian Para Games 2022 Dihadiahi Rumah

"Atlet Indonesia berhasil memecahkan 13 rekor yakni delapan rekor Asian Para Games, 3 rekor Asia dan 2 rekor dunia. Bahkan Roma Siska yang meraih emas pertama dalam sejarah judo tunanetra Indonesia pada Asian Para Games serta emas pertama boccia oleh Felix Ardi Yudha," ucap Angela di Hangzhou, Sabtu (28/10).

Terukirnya rekor dan prestasi itu disebut tidak lepas dari usaha dan kerja keras bersama baik Kementerian Pemuda dan Olahraga, NPC Indonesia dan seluruh pihak yang terlibat termasuk tim baik pelatih, manajer, dan ofisial. 

Baca juga : Pararenang Tambah Sumbangan 2 Medali Emas di Asian Para Games Hangzhou

"Apresiasi setinggi-tingginya bagi para atlet yang sudah berjuang dari klasifikasi, kualifikasi dan final. Tidak kalah penting kontribusi pelatih dan tenaga pendukung. Pencapaian ini adalah bukti usaha tidak pernah mengkhianati hasil," ucap Angela.

Pada terakhir perlombaan Sabtu (28/10), Indonesia menambah 16 medali yaitu 3 emas, 9 perak, dan 4 perunggu yang disumbangkan cabang para atletik, para angkat berat, dan para catur.

Para atletik melalui nomor nomor Men's Long Jump-T63, Men's 400m-T47, dan 4x100m Universal Relay, mengamankan tiga medali perak. Perak juga disumbangkan atlet para-angkat berat Sriyanti di nomor 86 kg putri.

Cabang para catur menambah 12 medali dengan 3 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. Tim para catur Indonesia juga sukses menjadi juara umum total memboyong 10 emas, 7 perak, dan 8 perunggu. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat