visitaaponce.com

Para-Balap Sepeda dan Para-Tenis Meja Tambah Emas di WAG 2023

Para-Balap Sepeda dan Para-Tenis Meja Tambah Emas di WAG 2023
atlet para balap sepeda Indonesia, Tifan Abid Alana.(Instagram Tifan Abid Alana)

INDONESIA menambah raihan tiga dari cabang olahraga para-balap sepeda dan para-tenis meja di World Abilitysport Games (WAG) Thailand 2023, Kamis (7/12).

Medali emas para-balap sepeda masing-masing disumbangkan oleh Tifan Abid Alana di nomor C4, dan Sufyan Saori (C5). Tifan mendapatkan medali usai menang di nomor Men's Individual 1 km Time Trial C1-C3.

Kemudian, Sufyan menyusul dengan kemenangan di Men's Individual 1km Time Trial C4-C5. Ini merupakan emas ke-10 bagi tim para-balap sepeda Indonesia. Sebelumnya, Tifan dan Sufyan juga masing-masing sudah mengoleksi dua medali emas.

Baca juga: Atlet Para-Bulu Tangkis Sumbang Dua Emas Buat Indonesia

Sementara itu, keping emas juga berhasil direbut oleh atlet para-tenis meja, Leli Marlina. Tampil di tunggal putri Class 5 (C5), Leli tampil bagus hingga merebut emas.

Atlet asal Riau itu sukses menang atas tiga lawannya di Grup 1. Leli berhasil mengalahkan dua wakil Thailand, Sringam Panwas, dan Supalak Butghuna, serta Wong Pui Yi (Hongkong).

Baca juga: Kyrgios dan Raducanu Absen dari Daftar Peserta Australia Terbuka

Leli pun sukses mengumpulkan enam poin dari tiga kemenangan. Dengan tambahan tiga emas, kontingen Indonesia saat ini telah mengoleksi 19 medali emas 8 medali perak dan 2 perunggu.

Selanjutnya, ada beberapa medali lagi yang akan diperebutkan oleh kontingen Indonesia di WAG 2023. Salah duanya adalah dari cabor para-atletik dan para-bulu tangkis.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat