visitaaponce.com

Atlet Para-Bulu Tangkis Sumbang Dua Emas Buat Indonesia

Atlet Para-Bulu Tangkis Sumbang Dua Emas Buat Indonesia
Pemain para bulu tangkis Indonesia, Maman Nurjaman.(PB Djarum)

ATLET para bulu tangkis, Wiwin Andri dan Maman Nurjaman sumbang emas di Al Feyhaa Sport City, Damaskus, Suriah, Rabu (6/12).

Wiwin turun di nomor wheelchair mengalahkan pemain Irak, Nahrrar Ghalwah 21-4 dan 21-8. Sedangkan Maman mengalahkan perwakilan tuan rumah Suriah Feiras Sheiha, 21-7, 21-8.

"Secara kualitas mereka masih jauh dibanding Wiwin dan Maman, Selain itu teknik mereka juga belum maksimal,” ungkap pelatih para-bulu tangkis Indonesia Hary Susanto.

Baca juga: Dejan/Gloria Juara Turnamen Syed Modi India Internasional 2023

Dengan merebut dua emas di para-bulu tangkis, Hary Susanto mengaku sesuai prediksi awal sebelum berangkat ke Damaskus.

“Saya cukup tenang saat melihat pertandingan, karena pemain terlihat rileks tanpa tekanan meski Maman sebelumnya kurang fit,” jelas Hary.

Baca juga: Sebut Cederanya Membaik, Apriyani Fokus Persiapkan Diri ke World Tour Finals

Dengan tambahan dua emas di para-bulu tangkis semakin melengkapi kesuksesan tim Merah-Putih di ajang The Third Wounding Homeland Games 2023 di Damaskus, Suriah.

Indonesia meraih sepuluh emas, dua perak dan satu perunggu yang juga berarti seluruh atlet pulang dengan medali di leher. Prestasi tersebut tak luput dari pembinaan yang berkesinambungan dan maksimal dari pelatih dan pengurus NPC Indonesia.

Chef de Mission (CdM) Indonesia, Heri Isranto mengaku puas dan bangga dengan capaian yang diperoleh. Karena seluruh skuad berhasil meraih medali.

"Saya sangat puas dan bangga dengan tim Indonesia karena semua memperoleh medali," sebut Heri.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat