visitaaponce.com

Brooklyn Nets Jadi Korban Ketujuh Kebangkitan Rockets

Brooklyn Nets Jadi Korban Ketujuh Kebangkitan Rockets
Pemain Houston Rockets Eric Gordon (kiri) berupaya menahan gerakan James Harden (kanan) dari Brooklyn Nets.(Carmen Mandato/Getty Images/AFP)

PEMUNCAK klasemen wilayah timur NBA 2021/2022 Brooklyn Nets menjadi korban lain dari kebangkitan Houston Rockets, dalam laga lanjutan NBA 2021/2022, di Toyota Center, Huston, Texas, Kamis (9/12).

Memulai NBA 2021/2022 dengan raihan buruk di mana mengalami rentetan kekalahan, Eric Gordon dkk melanjutkan trend positif Rockets dengan meraih tujuh kemenangan berturut-turut dengan menumbangkan Nets 114-104.

Sebelum meraih tujuh kemenangan beruntun, Rockets kehilangan 15 pertandingan sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya Houston menang tujuh kali berturut-turut sejak menang delapan kali berturut-turut pada November 2019.

"Kesulitan yang kami lalui sebelum titik ini membuatnya lebih manis," kata pelatih Rockets Stephen Silas dikutip dari ESPN, Kamis (9/12).

"Kami merasa cukup baik saat ini dengan diri kami sendiri," imbuhnya.

Dalam pertandingam, Eric Gordon keluar sebagi penyumbang poin terbanyak untuk Rockets dengan meraih 21 poin, sedangkan Garrison Mathews sukses menambahkan 19 poin.

Guard Armoni Brooks mencetak 14 poin selama 29 menitnya melantai, tak kalah apik Christian Wood menyumbangkan double-double 12 poin dan 15 rebound.

"Ketika Anda mengalahkan tim seperti itu (Nets), itu merupakan pencapaian yang luar biasa,” kata Mathews.

"Langkah ini menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri kami. Ini merupakan dorongan besar bagi moral kami," terangnya.

James Harden mencetak 25 poin untuk Nets dalam pertandingan itu, ketika pencetak gol terbanyak NBA Kevin Durant dan LaMarcus Aldridge tak dimainkan. Itu adalah kunjungan kedua Harden ke Houston sejak dia diperdagangkan pada Januari lalu, setelah sembilan musim bersama Rockets.

Chameron Thomas tampil cukup baik sepanjang 32 menitnya melantai dengan mencetak 18 poin, namun sayang itu belum cukup mengungguli perolehan poin Rockets, serta mengakhiri enam pertandingan kemenangan beruntun bagi Nets.

Adapun atas hasil ini, Rockets yang sebelunya terbenam di posisi terbawah kini mulai merangkak naik menduduki peringkat 13 di klasemen wilayah barat dengan catatan menang-kalah 8-16.

Sementara Nets masih kokoh di puncak klasemen wilayah timur dengan catatan 17 kemenangan dan 8 kekalahan. (Rif/ESPN/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat