visitaaponce.com

Fokus Strategi Bertahan, Phoenix Suns Raih Hasil Positif

Fokus Strategi Bertahan, Phoenix Suns Raih Hasil Positif
Pemain Phoenix Suns Devin Booker keluar sebagai pencetak angka terbanyak dengan 33 poin saat menghadapi New Orleans Pelicans.( Jacob Kupferman/Getty Images/AFP)

KEKURANGAN pemain inti seperti Deandre Ayton dan Jae Crowder bukan jadi alasan Phoenix Suns untuk tampil gemilang.

Juara bertahan Wilayah Timur, Phoenix Suns sukses tenggelamkan New Orleans Pelicans dengan skor akhir 123-110 pada Selasa (4/1) malam waktu setempat.

Bermain di kandang Pelicans, King Center, Devin Booker keluar sebagai pencetak angka terbanyak dengan 33 poin. Walaupun rekannya Chris Paul hanya mencetak 11 poin bagi Suns, tapi ia membantu dengan torehan 15 asisnya.

"Kami ingin tampil kuat terlebih dahulu dan terutama dalam sisi pertahanan. Saya pikir kita juga bisa bermain agresif dengan cara lain, yaitu memberikan tekanan pada lini pertahanan," kata Paul.

"Dengan adanya dirinya (Paul), anda juga harus bersedia setiap saat membantunya mencetak poin. Dia juga membantu saya terus tetap berkembang," balas Jalen Smith, yang mencetak 12 poin bagi Suns.

Dominasi Suns sudah terlihat sejak 42 poin yang diraih pada kuarter pertama. Sampai pada kuarter ketiga tuan rumah Pelicans belum mampu mengejar selisih angka 84-105 atas Suns.

Pelatih Suns, Monty Williams juga sampai saat ini masih berada di karantina. Posisinya masih digantikan asisten pelatih Kevin Young. Namuns Suns masih dapat meraih kemenangan di laga tandang 123-110.

“Kami terus mendorong semua rekan-rekan untuk melatih fisik mereka. Ini pertandingan yang sulit, tetapi hal yang indah dari sebuah liga adalah kami memiliki peluang di pertandingan lainnya besok,” kata pemain Pelicans, Josh Hart, yang mencetak 15 poin dan 11 rebound.

Dari kubu Pelicans, ada dua pencetak angka terbanyak. Yakni Devonte' Graham yang menyumbang 28 poin, disusul Jonas Valanciunas yang kembali usai karantina dengan tambahan 25 poin dan 16 rebound.

"Kami melawan beberapa tim bagus di markas kami. Para pemain juga sangat menyadari karena mereka juga pernah berada di situasi yang sama. Kami hanya harus keluar dengan segenap kemampuan kami untuk memainkan gaya permainan kami sendiri," kata pelatih Pelicans Willie Green.

Kemenangan ini membuat Phoenix Suns menempel ketat pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat Golden State Warriors dari posisi kedua. Sementara bagi New Orleans Pelicans ini menjadi dua kekalahan beruntun di kandang.

Esok hari kedua tim akan menjalani laga kandang, Suns akan menjamu Los Angeles Clippers. Sementara Pelicans melawan Warrios. (And/NBA/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat