visitaaponce.com

Daniel Evans dan Jamie Murray Jaga Asa Inggris di Piala ATP 2022

Daniel Evans dan Jamie Murray Jaga Asa Inggris di Piala ATP 2022
Aksi petenis Inggris Daniel Evans saat mengembalikan bola di laga Piala ATP 2022.(MUHAMMAD FAROOQ / AFP)

PASANGAN ganda putra Inggris Daniel Evans dan Jamie Murray menjaga peluang Inggris untuk lolos ke babak semifinal Piala ATP 2022, di mana Inggris berhasil menumbangkan Amerika Serikat (AS) dengan kedudukan 2-1, Kamis (6/1).

Melakoni laga penentuan di Qudos Bank Arena, Sydney, Australia, Daniel Evans/Jamie Murray sukses menumbangkam duet wakil AS John Isner/Taylor Fritz dengan kemenangan 6-7(3/7), 7-5 dan 10-8.

Pada penyisihan Grup C, seluruh tim yang terdiri dari Inggris, Amerika Serikat, Jerman dan Kanada sama-sama mengantongi skor 1-1. Negara yang memenangkan nomor ganda akan menjadi juara grup dan melaju ke babak semifinal.

Jika Jerman mengalahkan Kanada dalam pertandingan malam ini, Inggris akan melaju ke empat besar. Jika Kanada memenangkan pertandingan itu, Amerika Serikat akan lolos ke babak sistem gugur.

Dalam aksinya menyelamatkan tim Inggris, Evans menahan 16 ace Isner, memenangkan 87% poin servisnya dan tidak menghadapi break point dalam kemenangannya yang berlangsung selama 1 jam 35 menit.

"Anda harus siap untuk berkonsentrasi lebih awal untuk menghadapinya. Saya pikir di set kedua saya tidak memenangkan banyak poin dari servisnya, jadi itu sulit, tetapi Anda tahu Anda akan mendapatkan beberapa poin dan selalu memiliki peluang jika Anda mendapatkan bola kembali," ucap Evans.

Selain tampil gemilang di nomor ganda, Evens juga tampil cukup baik di nomor tunggal putra di mana dia mengalahkan John Isner dalam pertarungan dua set langsung 6-4 dan 7-6(7/3).

Satu-satunya kekalahan Inggris dalam laga ini adalah saat Cameron Norrie ditumbangkan Fritz daloam pertarungan sengit tiga set dengan skor kekalahan 6-7(4/7), 6-3, dan 1-6.

Adapun kini Inggris harus menunggu hasil dari pertandingan antara Jerman vs Kanada untuk mengetahui siapa yang berhak melaju ke semifinal. Yang mana laga tersebut akan berlangsung pada Kamis, (6/1) Sore waktu Australia. (Rif/ATPtour/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat