visitaaponce.com

Pol Espargaro Kembali Jadi yang Tercepat di Mandalika

Pol Espargaro Kembali Jadi yang Tercepat di Mandalika 
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro(Antara/Andika Wahyu)

PEMBALAP Repsol Honda, Pol Espargaro, menjadi yang tercepat pada hari ketiga atau hari terakhir tes pramusim MotoGP Mandalika, Minggu (13/2).  Pol Espargaro mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,060 detik. 

Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil unggul 0,014 detik dari sang juara bertahan, Fabio Quartararo. Peringkat ketiga di tempati oleh sang kakak, Aleix Espargaro. Disusul Franco Morbidelli yang naik ke posisi keempat. 

Catatan waktu yang ditorehkan Pol Espargaro merupakan torehan waktu terbaik di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, Espargaro sudah memecahkan rekor pada hari pertama tes pramusim MotoGP Mandalika, Jumat (11/2). 

Di hari pertama, ia menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 32,466 detik, melampaui catatan juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang mencatatkan waktu 1 menit 32,877 detik. 

Di hari kedua, Luca Marini dari tim VR46 Racing berhasil memecahkan rekor dengan catatan waktu lap 1 menit 31,289 detik. Di hari terakhir, Pol Espargaro menunjukan kemampuannya mengendarai si Kuda Besi di lintasan baru Sirkuit Mandalika. 

Baca juga : Luca Marini Tercepat di Hari Kedua Tes Pramusim di Mandalika

Pol Espargaro mengatakan mulai menemukan kenyamanan di atas RC213V sepanjang tes pramusim di Sepang dan Malaysia 

Kehadiran rekan setimnya, Marc Marquez, juga membantu Espargaro lebih memahami karakter RC213V, karena juara dunia enam kali MotoGP itu masih yang paling kuat di atas motor Honda. Pol Espargaro menilai sudah puas dengan performa motornya 

"Ini pertama kalinya saya merasakan bahwa motor sudah siap untuk menghadapi balapan. Tahun lalu di tes pramusim, saya tidak memiliki perasaan ini dan merasa kami sangat jauh dari kata siap untuk balapan pertama," kata dia. 

“Tapi, sekarang saya benar-benar merasa motor sudah berada di performa terbaik, dan sangat siap untuk balapan," lanjutnya. 

Sementara itu, pada hari ketiga uji coba ini, rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, terpaksa absen. Ia disebut mengalami gejala sakit perut dan muntah-muntah, Mir diduga keracunan makanan. (Crash/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat