visitaaponce.com

LeoDaniel Bawa Indonesia Imbangi Korea Selatan 2-2 di BATC 2022

Leo/Daniel Bawa Indonesia Imbangi Korea Selatan 2-2 di BATC 2022
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin(Twitter @INABadminton)

GANDA putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjaga asa tim putra Indonesia dengan menahan imbang Korea Selatan (Korsel) 2-2, dalam pertandingan di babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Bergu (BATC) 2022.

Tampil menghadapi Jin Seong Noh/Dae Il Yun di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, ganda putra kedua Indonesia itu berhasil meraih kemenangan dua set langsung dengan skor akhir 21-13 dan 21-13

Pertarungan sengit antara kedua pasangan langsung tersaji di gim pertama, saat keduanya saling bermain kuat membuat kedudukan imbang 5-5 tercipta. 

Baca juga: Chico Bawa Indonesia Unggul Sementara Atas Korsel di BATC

Berjuang keras untuk keluar dari tekanan lawan Leo/Daniel sempat memimpin 9-6, namun sayang wakil Korea Selatan bisa mengejar untuk membalikkan kepemimpinan dengan 10-9.

Tidak ingin tertinggal semakin jauh Leo/Daniel pun bangkit untuk merebut tiga poin langsung dengan skor 12-10. Terus memberikan serangan bertubi-tubi kepada lawan skor Leo/Daniel pun terus menjauh dengan unggul 16-11.

Leo/Daniel tidak mengendurkan sedikitpun serangangannya, meluncurkan sejumlah smash keras pasangan muda Indonesia itu pun berhasil mengklaim kemenangan gim pertama dengan 21-13.

Memasuki set kedua, Leo/Daniel langsung tancap gas untuk unggul 3-0 dan terus memimpin hingga 5-3. Sempat mendapat perlawanan yang membuat pasangan Jin Seong Noh/Dae Il Yun menahan kedudukan menjadi 5-5, namun Leo/Daniel berhasil kembali memimpin pertandingan untuk kedudukan 11-6.

Terus memimpin hingga kedudukan 15-12, Leo/Daniel terus menekan permainan lawan dan berhasil meraih empat poin langsung untuk kedudukan 19-12, tak mendapat perlawanan berarti dari lawan Leo/Daniel pun sukse meraih kemenangan set kedua dengan skor akhir 21-13.

Adapun dengan kedudukan imbang 2-2, partai terakhir yang mempertemukan Christian Adinata vs Min Sun Jeong akan dimainkan untuk menentukkan siapa yang akan keluar sebagai tim pemenang. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat