visitaaponce.com

Chico Bawa Indonesia Unggul Sementara Atas Korsel di BATC

Chico Bawa Indonesia Unggul Sementara Atas Korsel di BATC
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo(Twitter @INABadminton)

TUNGGAL putra Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menyumbangkan kemenangan pertama untuk tim putra Indonesia atas Korea Selatan (Korsel), membuat tim Merah Putih unggul sementara 1-0 dalam babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Kamis (17/2).

Bertanding di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Malaysia, Chico berjuang dalam pertandingan tiga gim untuk mengklaim kemenangan atas Hyeok Jin Jeon dengan skor akhir 21-18, 15-21, dan 21-19.

Dalam pertandingan gim pertama, wakil Korsel langsung memegang kendali permainan dengan memimpin 4-0, namun Chico berhasil bangkit untuk merebut 5 poin langsung dan membalikkan kedudukan menjadi 5-4.

Baca juga: Tim Putra Indonesia Siap Turunkan Tim Terbaik Hadapi Korea Selatan

Melakukan serangan yang menyulitkan untuk Chico, Hyeok Jin Jeon berhasil kembali memegang kendali permainan dan memimpin 11-8 hingga interval gim pertama. Usai turun minum wakil Korea Selatan kembali tampil agresif membuatnya terus unggul dengan kedudukan 14-11.

Tidak ingin terus tertinggal Chico pun bangkit, bermain jauh lebih rapi dengan pertahanan yang lebih kuat, pebulutangkis berusia 23 tahun itu pun sukses meraih lima poin langsung dan memimpin 16-14.

Melakoni pertandingan sengit di poin-poin akhir, Chico berusaha keras untuk merebut poin demi poin, dan kerja kerasnya pun berbuah manis di mana dia berhasil merebut kemenangan gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua, Hyeok Jin Jeon langsung menunjukkan dominasinya dengan merebut 6 poin tanpa balas untuk kedudukan 6-0, tampil lebih kuat setelah kegagalan di gim pertama Hyeok Jin Jeon jauh memimpin 11-4 hingga interval gim kedua.

Chico tidak dapat berbuat banyak dalam gim kedua ini saat serangannya selalu berhasil di patahkan Hyeok Jin Jeon yang terus memimpin hingga 16-7, berjuang keras untuk mengumpulkan poin demi poin Chico berhasil menipiskan jarak menjadi 14-18, namun wakil Korea Selatan itu terlebih dahulu berhasil merebut kemenangan gim kedua dengan 21-15.

Melakoni laga penentuan, pertarungan sengit pun langsung tersaji antar kedua pemain kejar mengejar poin juga tak terhindari di awal gim ketiga, sempat unggul 6-3 untuk Chico namun Hyeok Jin Jeon terus mengejar dengan 5-8 sebelum akhirnya Chico berhasil mempertahankan keunggulannya dengan 11-6.

Chico terus mempertahankan keunggulannya hingga kedudukan 18-11, namun secara mengejutkan Hyeok Jin Jeon bangkit dengan meraih 5 poin langsung dan membawanya pada kedudukan 16-18. Wakil Korsel itu terus menipiskan ketertinggalan menjadi 18-19, beruntungnya Chico berhasil menyudahi pertandingan gim ketiga dengan 21-19.

Adapun dalam laga Indonesia vs Korea Selatan, di partai kedua ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berhadapan dengan Yong Jin/Sung Seung Na. dilanjutkan dengan pertandingan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Joo Wan Kim di partai ketiga.

Pada pertandingan keempat giliran pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan berhadapan dengan Jin Seong Noh/Dae Il Yun, sementara partai terakhir akan mempertemukan Christian Adinata vs Min Sun Jeong. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat