visitaaponce.com

Chico Sebut Tersingkir dari Indonesia Terbuka karena tidak Bisa Keluar dari Tekanan

Chico Sebut Tersingkir dari Indonesia Terbuka karena tidak Bisa Keluar dari Tekanan
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo(X @INABadminton)

TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengakui dirinya tidak bisa keluar dari tekanan saat melakoni babak 32 besar Indonesia Terbuka 2024 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (4/6).

Chico harus mengakui keunggulan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen melalui dua gim langsung 16-21 dan 9-21 dalam tempo 37 menit.

"Permainan saya kurang baik, sementara lawan bisa mengontrol permainan. Hal itu membuat saya tidak bisa keluar dari tekanan, apalagi lawan juga bisa memberikan tekanan terus-menerus (kepada saya)," ungkap Chico saat ditemui setelah pertandingan.

Baca juga : Chico Sebut Pertahanan Zona Depan Sebabkan Dirinya Tersingkir Awal di Indonesia Terbuka

Mengenai jalannya pertandingan, Chico sebenarnya sempat meraih keunggulan di awal gim pertama. Namun, keunggulan tersebut tidak dapat dia pertahankan pada poin-poin kritis sehingga kemenangan gim pertama direbut Wangcharoen.

Di gim kedua, lawan memegang penuh kendali permainan dan Chico harus menelan kekalahan dengan cukup telak.

"Memang ada (pengaruh angin, laju shuttlecock), tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan juga buat saya," kata Chico.

Tunggal putra peringkat 27 dunia itu pun berharap dirinya bisa bangkit lebih kuat lagi pada turnamen-turnamen berikutnya yang bakal ia lakoni di masa depan.

"Pastinya saya harus lebih mengejar lagi dari latihan, fisik dan tekniknya (agar bisa tampil lebih baik)," pungkas Chico. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat