visitaaponce.com

Chico Sebut Pertahanan Zona Depan Sebabkan Dirinya Tersingkir Awal di Indonesia Terbuka

Chico Sebut Pertahanan Zona Depan Sebabkan Dirinya Tersingkir Awal di Indonesia Terbuka
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo(MI/Ramdani)

TUNGGAL putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan kekalahannya di babak 32 besar Indonesia Terbuka 2023 dari Loh Kean Yew, Rabu (14/6), adalah karena lemahnya pertahanan pada zona depan.

"Tadi, dia (Loh) sudah pegang permainan depan saya, jadi saya banyak terbuka dan dia bisa ambil peluang dengan baik," kata Chico saat ditemui selepas pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

Ia menjelaskan pebulu tangkis asal Singapura itu bermain dengan tenang sejak awal pertandingan. Hal itu membuat Loh leluasa mencari strategi yang tepat.

Baca juga: The Daddies Anggap Menang dan Kalah Harus Jadi Motivasi Seorang Atlet

Ketika Loh sudah nyaman dengan strategi terbaik, justru Chico yang masih kesulitan menyaingi lawannya. Ia justru terbawa ke dalam ritme lawan hingga akhirnya tertinggal pada kedua gim yang dimainkan.

"Ya pertama tadi Loh bermain dengan tenang. Saya lebih mengikuti strategi dia," ungkap Chico.

Chico sebetulnya bisa bertahan dari serangan Loh dan sanggup meladeni reli-reli keras namun ia tidak banyak menampilkan pergerakan untuk mengejar kok.

Baca juga: Indonesia Terbuka, Ginting Cuma Butuh 31 Menit Taklukkan Denmark. Joss!

Situasi tersebut menunjukkan bahwa Chico sudah tertekan dan polanya telah dikontrol oleh tunggal putra unggulan keempat itu. Chico sempat memberikan perlawanan sengit pada akhir gim kedua yang berujung pada setting.

Selain itu, Chico juga terus menerima umpan-umpan menyulitkan dan permainan netting. Loh menunjukkan kemampuannya dalam bermain di depan net dan menjadi teknik andalannya demi mengakali permainan wakil tuan rumah.

Sayangnya Chico tetap tidak bisa memperbaiki perolehan poinnya hingga akhirnya pertandingan berakhir setelah dimainkan dalam 45 menit.

Menyikapi kekalahannya, Chico menuturkan ia sudah bermain dengan maksimal. Bahkan teknik yang ia mainkan sudah sesuai harapan dan mengalami tekanan ketika tampil di hadapan penggemar.

"Semua sudah oke, tapi paling dari strategi permainan dan saya harus lebih enjoy. Main di sini tidak tertekan, malah sebenarnya tambah semangat," pungkas pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat