visitaaponce.com

Chico dan Putri KW Lolos Babak 16 Besar Malaysia Master 2024

Chico dan Putri KW Lolos Babak 16 Besar Malaysia Master 2024
Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.(Dok. AFP/Rasfan)

TUNGGAL putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani raih kemenangan dua gim langsung atas wakil Taiwan, Lin Hsiang Ti dengan skor 21-9, 21-19 dan lolos ke babak 16 besar Malaysia Master 2024 pada Rabu (22/5).

"Saya senang bisa melaju ke babak kedua. Sebelumnya saya sudah melihat rekaman video lawan. Dari situ saya sudah memiliki gambaran seperti apa untuk menghadapinya," kata Putri dalam keterangannya, (22/5).

Selain itu, Putri juga mengatakan bahwa peran pelatih dalam pertandingan tersebut cukup signifikan dengan memberikan semangat dan arahan dari pinggir lapangan.

Baca juga : Daftar Nama Atlet Bulu Tangkis RI di Kejuaraan Asia Beregu 2024

"Saat tertinggal 10-16, coach Indra (Widjaja) dan Kak On (Rionny Mainaky) terus menyemangati agar jangan gampang menyerah dan juga memberikan instruksi," tutur Putri.

"Saya kemudian terapkan pola yang penting bola masuk dulu. Hal ini membuat lawan malah bermain buru-buru dan banyak membuat kesalahan sendiri," imbuhnya.

Putri mengatakan, pada pertandingan selanjutnya ia akan menghadapi lawan tangguh wakil dari Thailand, Ratchanok Intanon. Ia mengaku akan berusaha tampil lepas dan menikmati permainan.

Baca juga : Berebut Tiket 16 Besar Korea Terbuka, 5 Wakil Indonesia Tanding Besok

"Saya mau menikmati pertandingan saja. Maklum dari segala hal saya kalah jauh. Saya cuma ingin bermain bagus saja," bebernya.

Pertandingan lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo juga melangkah ke babak 16 besar Malaysia Masters 2024. Chico menang atas wakil Taiwan, Lin Chun-Yi dua gim langsung 21-14, 22-20.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat