visitaaponce.com

Berebut Tiket 16 Besar Korea Terbuka, 5 Wakil Indonesia Tanding Besok

Berebut Tiket 16 Besar Korea Terbuka, 5 Wakil Indonesia Tanding Besok
Jadwal tanding tim Indonesia.(Instagram @pbsibadminton.ina)

LIMA wakil Indonesia dijadwalkan berlaga pada Rabu, 19 Juli 2023 untuk memperebutkan tiket ke 16 besar turnamen Korea Terbuka 2023.

Mereka terdiri dari Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Pada laga hari ini, hanya satu ganda putra Indonesia yang sukses melaju ke babak 16 besar, yakni Pramudya/Yeremia setelah mereka mengalahkan Jeppe bay/Lasse Molhede dari Denmark.

Baca juga : Chico Jadi Andalan Indonesia di Tunggal Putra Korea Terbuka

Sedangkan dua tim ganda putra lainnya harus mundur, yakni Leo Rolly/Daniel Marthin dan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Leo/Daniel kandas dari pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Berlaga di Jinnam Stadium hari Selasa (18/7) sore, Leo/Daniel kalah lewat pertarungan tiga gim 11-21, 21-16, 13-21. Terlambat start menjadi alasan kekalahan mereka atas Lu/Han.

Baca juga : Korea Terbuka 2023, Pramudya/Yeremia Lolos Babak 32 Besar

“Hari ini permainan kami kurang maksimal, kami tidak bisa memberikan penampilan yang terbaik,” ucap Daniel selepas laga, seperti dikutip dari laman PBSI.

“Di gim kedua lapangan kami menang angin jadi cukup enak untuk menyerang lawan. Di awal gim ketiga kami terlambat start, keduluan mereka lalu poinnya menjauh. Setelah itu, sulit bagi kami untuk mengejarnya bahkan setelah interval pun saat pindah lapangan kami masih kesulitan,” lanjut Daniel.

Sedangkan, Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Jin Yong/Na Sung Seung dengan skor 6-21, 10-21.

“Permainan kami hari ini sangat-sangat mengecewakan. Benar-benar bukan tipe permainan kami yang sebenarnya. Kami tidak bisa bilang apa-apa, kami harus introspeksi diri,” ucap Bagas singkat. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat