visitaaponce.com

Chico Jadi Andalan Indonesia di Tunggal Putra Korea Terbuka

Chico Jadi Andalan Indonesia di Tunggal Putra Korea Terbuka
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo(MI/RAMDANI)

PEBULU tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi harapan satu-satunya Indonesia di sektor tunggal putra di turnamen Super 500 Korea Terbuka 2023 di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, 18-23 Juli.

Hal itu terjadi setelah sejumlah nama pebulu tangkis andalan Merah Putih di sektor tunggal putra, seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, memilih absen dalam turnamen yang memperebutkan hadiah US$420 ribu (sekitar Rp6,3 miliar) tersebut.

Chico mengaku tidak terbebani. Sebaliknya, pebulu tangkis peringkat 19 dunia itu lebih termotivasi untuk turun di Korea Terbuka 2023. Hal itu tidak lepas dari persiapan dan catatan apik dalam beberapa turnamen terakhir.

Baca juga: Langkah Alwi Farhan Terhenti di Semifinal

"Pastinya juara di Taipei Tebruka 2023 memberikan rasa percaya diri yang lebih bagi saya untuk tampil di Korea Terbuka kali ini. Saya ingin kembali tampil maksimal," ujar Chico dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/7).

Di turnamen terakhir, Chico berhasil menjadi yang terbaik di turnamen Super 300 Taipen Open 2023 di Tian-mu Arena, University of Taipei, Taiwan, 20-25 Juni. 

Di laga final, pebulu tangkis 25 tahun itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Su Li-yang dengan skor 23-21 dan 21-15.

Baca juga: Langkah Ganda Putra Zidane/Kleopas Terhenti di Semifinal BAJC

Kini, dia bertekad mengulang kesuksesan tersebut di turnamen dengan level lebih tinggi yakni Korea Terbuka 2023.

"Persiapan saya sudah baik dari strategi dan kondisinya," tegas Chico.

Di putaran pertama, Chico akan berhadapan dengan tunggal putra asal Jepang Koki Watanabe. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama keduanya.

Perjalanan Chico diprediksi tidak mudah. Sebab, dia berpotensi berhadapan dengan sejumlah nama besar seperti unggulan kedua Chou Tien-chen asal Taiwan, yang berstatus unggulan kedua. Lalu ada juga pebulu tangkis asal Denmark Anders Antonsen yang berada di bagan bawah bersama Chico. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat