visitaaponce.com

FajarRian ke Final Korsel Terbuka 2023

Fajar/Rian ke Final Korsel Terbuka 2023
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(Twitter @InaBadminton)

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke final Korea Selatan Terbuka seusai mengalahkan wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae lewat rubber game yang berlangsung sengit di Jinnam Stadium, Sabtu (22/7) malam WIB. 

Pasangan nomor satu dunia itu menang 17-21, 21-16, dan 21-18 di laga yang berlangsung selama 1 jam 14 menit.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Fajar/Rian oleh ganda putra peringkat 12 dunia itu. Di pertemuan terakhir, mereka kalah di Malaysia Masters 2023, Mei lalu. Bagi Fajar/Rian, pertemuan dengan Kang/Seo memang menjadi duel menarik.

Baca juga : Ganda Putra Punya Pekerjaan Rumah

"Pertama-tama Alhamdulillah bersyukur, rasanya senang sekali bisa kembali ke final setelah terakhir di All England lalu. Tapi ini belum berakhir karena besok masih ada partai final," kata Fajar usai laga.

"Sangat luar biasa bisa membalas kekalahan di depan publik mereka sendiri. Kami tidak hanya melawan pasangan Korea tadi tapi juga seluruh suporter tuan rumah yang datang mendukung," lanjutnya.

Pertandingan memang berlangsung ketat dan menegangkan. Pada gim pertama, Fajar/Rian tertekan dan tererus tertinggal di awal laga. Meskipun sempat menyamakan kedudukan pada posisi 10-10 dan berbalik unggul, namun, Fajar/Rian kembali tertinggal dan takluk 17-21.

Baca juga : Ganda Putra Fajar/Rian Gagal Bawa Piala Korea Terbuka 2023

Pada gim kedua, Fajar/Rian bangkit dengan penampilan meyakinkan. Permainan menyerang yang diperagakan Fajar/Rian benar-benar merepotkan Kang/Seo hingga akhirnya menutup gim kedua dengan 21-16.

Pertandingan berlangsung lebih ketat. Saling kejar poin antara Fajar/Rian dan Kang/Seo memasuki akhir gim ketiga. Fajar/Rian bisa berbalik memimpin dalam kedudukan 18-17 dan bisa menutup gim penentuan dengan skor 21-18.

"Pasangan Korea memiliki defens yang sangat rapat, beberapa kali kami all out menyerang tapi mereka bisa membalikkan. Kami tidak mau menyerah, terus mencari cara untuk membongkar pertahanan mereka," kata Rian.

Pada partai puncak, Minggu (23/7), Fajar/Rian akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda asal India itu menyudahi perlawanan Liang Weikeng/Wang Chang asal Tiongkok dengan skor 21-15, 24-22.

"Besok kami harus menjaga semua aspek. Kondisi, stamina dan mental. Istirahat juga harus ekstra mengingat lawan besok adalah pasangan India yang sedang on fire. Terakhir kami kalah di Indonesia Terbuka, semoga bisa membalas kekalahan tersebut," kata Fajar. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat