visitaaponce.com

Ganda Putra FajarRian Gagal Bawa Piala Korea Terbuka 2023

Ganda Putra Fajar/Rian Gagal Bawa Piala Korea Terbuka 2023
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(Dok PBSI)

GANDA putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal mempersembahkan gelar juara di Korea Terbuka 2023 seusai kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ganda Putra nomor satu dunia akan mengalihkan fokus ke kejuaraan Jepang Terbuka yang akan digelar mulai 25 hingga 30 Juli mendatang.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Minggu (23/7), Fajar/Rian yang berambisi meraih gelar ketiga di tahun ini kalah melalui duel tiga gim yang berakhir dengan skor 21-17, 13-21, dan 14-21.

"Alhamdulillah, tetap bersyukur karena pertandingan Korea Terbuka 2023 ini selesai. Walau belum berhasil mempersembahkan gelar bagi Indonesia," kata Fajar Alfian usai laga.

Baca juga : Korea Terbuka 2023, Pramudya/Yeremia Lolos Babak 32 Besar

"Setelah ini kami akan tampil di Jepang Terbuka. Tidak banyak waktu istirahat jadi harus kami maksimalkan. Semoga kami bisa lebih all out dan lebih konsisten," lanjutnya.

Baca juga : Langkah Ganda Putra Zidane/Kleopas Terhenti di Semifinal BAJC

Meskipun kalah, Fajar/Rian mengatakan, penampilannya lebih baik dari pertandingan sebelumnya melawan Rankireddy/Shetty. sebelum laga itu, kedua pasangan itu sudah bertemu di sejumlah turnamen termasuk di Indonesia Terbuka bulan lalu. Fajar/Rian saat itu juga takluk dari Rankireddy/Shetty.

"Pola permainan pasangan India adalah speed dan power yang menyulitkan. Dibandingkan pertemuan terakhir, hari ini kami sudah bisa lebih baik," kata Fajar

"Kami merasa permainan kami di sini sudah cukup baik bila dibandingkan turnamen-turnamen sebelumnya. Tapi tetap masih banyak yang harus kami evaluasi," tambah Rian.

Pasangan itu berjanji untuk terus memperbaiki kesalahan untuk berlaga di Jepang Terbuka. Di turnamen super 750 itu, Indonesia menurunkan 15 wakil, yakni 3 tunggal putra, 1 tunggal putri, 5 ganda putra, 2 ganda putri, dan 4 ganda campuran.

Selain Fajar/Rian, Indonesia bakal menurunkan wakil-wakil terbaiknya, termasuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat