visitaaponce.com

Langkah Ganda Putra ZidaneKleopas Terhenti di Semifinal BAJC

Langkah Ganda Putra Zidane/Kleopas Terhenti di Semifinal BAJC
Ganda putra Zidane/Kleopas.(Twitter)

PASANGAN Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso takluk di tangan ganda putra Tiongkok, Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan pada babak semifinal Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di Yogyakarta, Sabtu (15/7).

Perlawanan Zidane/Kleopas pada babak pertama hanya mampu mencetak skor 13, sementara pasangan ganda Chen/Hu menutupnya di angka 21.

Di babak kedua, Zidane/Kleopas memberikan perlawanan yang cukup sengit, namun keberuntungan berada di pihak lawan. Skor di babak kedua berakhir dengan angka 20-22 dengan kemenangan untuk ganda putra Chen/Hu.

Baca juga : PBSI: Performa Fajar/Rian Perlu Diperbaiki

Zidane/Kleopas menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa, Jumat (14/7) malam.

Zidane/Kleopas melaju ke semifinal setelah mengalahkan ganda putra Malaysia Bryant Jeremy Gooting/Low Han Chen dengan rubber game 18-21, 21-14, 21-16.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo itu, Zidane/Kleopas cukup beruntung karena banyaknya kesalahan lawan menguntungkan wakil tuan rumah.

Baca juga : Bulu Tangkis Gagal Total di Asian Games 2022, Rionny Mainaky Pasang Badan

Dalam menghadapi babak empat besar, Zidane/Kleopas menegaskan tidak mau lengah. Mereka akan fokus untuk bisa melangkah sejauh mungkin pada BAJC 2023.

Pada pertandingan babak 16 besar, Jumat pagi, Zidane/Kleopas menang dengan skor 21-19, 21-13 atas pasangan Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan asal Uni Emirat Arab.

Dalam laga itu, Zidane/Kleopas mengaku sempat tegang mengingat beberapa rekannya sudah terlebih dahulu terganjal langkahnya.

“Sempat tegang menghadapi laga ini karena kami melawan pasangan unggulan kelima. Kami juga sudah tahu beberapa rekan-rekan kami gugur terlebih dahulu. Itu juga mempengaruhi permainan kami,” ungkap Zidane. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat