visitaaponce.com

Ganda Putra Punya Pekerjaan Rumah

Ganda Putra Punya Pekerjaan Rumah
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(Dok PBSI )

SKUAD ganda putra Indonesia mengevaluasi pekerjaan rumah usai gagal di Korea Terbuka 2023. Menatap Jepang Terbuka 2023 yang mulai bergulir Selasa (25/7) esok, tim pelatih menjaga kondisi dan memperbaiki mental.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Terbuka keluar sebagai runner up gagal meraih gelar. Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyebut penampilan Fajar/Rian mulai bangkit. Pasalnya, melihat ke belakang penampilan Fajar/Rian di tiga turnamen sebelumnya tidak memuaskan.

"Di Korea permainan mereka sudah mulai kembali ke bentuk terbaik, percaya dirinya juga sudah balik, sudah bisa mengeluarkan kemampuan," ujar Aryono.

Baca juga : Ganda Putra Fajar/Rian Gagal Bawa Piala Korea Terbuka 2023

Namun, di laga final terutama di gim kedua dan ketiga, Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim pertama mereka bisa menerapkan strategi yang sudah disiapkan tapi di dua gim berikutnya ketika pasangan India menemukan ritme permainan, Fajar/Rian kurang sabar.

"Kami tim pelatih akan terus menjaga kondisi mereka, mengingat masih ada dua turnamen beruntun ke depan. Yang terpenting bagaimana fokusnya tetap dapat," ujarnya.

Untuk tiga pasangan lainnya, Leo/Daniel, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia, Aryono menilai memang harus dievaluasi.

Baca juga : Fajar/Rian ke Final Korsel Terbuka 2023

"Mereka tampil tidak pada levelnya, terlalu banyak melakukan unforced errors di lapangan. Dari sisi mental pertandingan juga harus dibangkitkan lagi. Semoga ke depan mereka bisa memberikan yang lebih baik," ungkapnya.

Dari 15 pemain/pasangan yang disiapkan, enam wakil Indonesia akan berstatus sebagai unggulan di Jepang Terbuka.

Dari total 15 wakil dipersiapkan, sebanyak enam amunisi akan menyandang status sebagai unggulan dalam turnamen tersebut.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menjadi unggulan sedangkan di ganda pytra ada Fajar/Alfian dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga masuk unggulan sedangkan untuk ganda putri ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat