visitaaponce.com

Putri KW Sisihkan Wakil Malaysia

Putri KW Sisihkan Wakil Malaysia
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani(Twitter PBSI )

TUNGGAL putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melewati babak pertama Korea Terbuka 2023 dengan kemenangan dramatis. Melawan Goh Jin Wei, Putri mencetak kemenangan yang membawanya ke babak 16 besar.

Bertanding di Jinnam Stadium,Rabu (19/7), Putri sukses menghentikan perlawanan wakil Malaysia tersebut dengan rubber gim 21-18, 14-21, 21-19.

"Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan hari ini walau dengan perjuangan yang tidak mudah. Goh Jin Wei adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan. Walau posturnya tergolong kecil tapi pukulan-pukulan dan cara dia menebak permainan cukup bagus," ucap Putri.

Baca juga: Berebut Tiket 16 Besar Korea Terbuka, 5 Wakil Indonesia Tanding Besok

Pada gim pertama Putri bermain dengan baik sesuai rencana taktik. Hanya, pada gim kedua dan ketiga, dia sempat masuk ke pola Jin Wei yang menerapkan permainan lambat.

"Saya juga akhirnya memperlambat tempo yang akhirnya poinnya tertinggal atau ketat," imbuh Putri.

Baca juga: Putri KW akan Bermain Lepas di Perempat Final Taipei Terbuka

Di babak 16 besar, Putri akan menghadapi tantangan berat melawan andalan tuan rumah An Se Young yang di laga lainnya menyisihkan Lianne Tan (Belgia).

Terakhir kali Putri bertemu An Se Young terjadi pada Indonesia Masters 2023 lalu. Ketika itu dia harus mengakui keunggulan An Se Young namun di pertemuan kali ini Putri bertekad untuk tampil lepas tanpa beban.

"Siapapun lawannya besok saya siap. Kalau pun bertemu An Se Young saya akan coba tampil lepas tanpa beban dan memberikan permainan yang terbaik," kata Putri. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat