visitaaponce.com

Putri KW akan Bermain Lepas di Perempat Final Taipei Terbuka

Putri KW akan Bermain Lepas di Perempat Final Taipei Terbuka
Putri Kusuma Wardani pada Sudirman Cup Finals 2023(WANG Zhao / AFP )

PERJALANAN Putri Kusuma Wardani, terus berlanjut ke babak perempatfinal Taipei Terbuka 2023. Tunggal putri peringkat 37 dunia itu menumbangkan wakil tuan rumah, Huang Ching Ping 21-13 dan 21-19 di babak 16 besar, Kamis (22/6).

Pebulutangkis yang akrab disapa Putri KW itu berjuang selama 37 menit untuk bisa memastikan diri lolos ke perempatfinal.

"Bersyukur aku memenangi pertandingan dan bisa lanjut ke babak selanjutnya. Juga dijauhkan dari cedera. Dari awal memang aku sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus dipakai di lapangan. Ternyata bisa berjalan baik," kata Putri, Kamis (22/6).

Baca juga: Putri KW Lewati Adangan Pertama Taipei Terbuka

Pada gim pertama, Putri KW dua kali mampu memimpin perolehan angka secara beruntun dari 2-1 menuju 7-1, dan dari 14-10 menuju 19-11 sebelum menang mudah pada skor 21-13.

Namun, ia mendapat perlawanan sengit dari Huang Chin Ping pada gim kedua. Saling mengejar poin skor terjadi sejak poin pertama hingga 8-8, sebelum Huang Chin Ping yang berperingkat 68 berbalik unggul untuk menjauh di angka 10-17.

Baca juga: Rinov/Pitha dan Raehan/Lisa ke 16 Besar Taiwan Terbuka 2023

Mental Putri KW di laga itu. Ia terus meraih poin demi poin untuk membalikkan keadaan sebelum mengunci kemenangan set kedua 21-19.

"Pada gim kedua, lawan memang sempat mempercepat pola permainan dan aku kurang siap. Cuma di poin-poin kritis saat ketinggalan di gim kedua, aku hanya berusaha bermain lebih tenang lagi dan mencoba mengembalikan pola permainan seperti gim pertama. Aku harus lebih percaya diri dan yakin saja," kata Putri.

Di perempat final, Putri KW akan menghadapi Zhang Beiwen, unggulan kedua asal Amerika Serikat. "Untuk pertandingan perempat final besok lawan Zhang Beiwen, pastinya mau main nothing to lose. Ini karena di pertemuan sebelumnya aku pernah kalah," kata Putri KW. (Mal/PBSI/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat