visitaaponce.com

RinovPitha dan RaehanLisa ke 16 Besar Taiwan Terbuka 2023

Rinov/Pitha dan Raehan/Lisa ke 16 Besar Taiwan Terbuka 2023
Rinov/Pitha lolos ke 16 besar taiwan terbuka 2023(Antara)

DUA ganda campuran andalan Indonesia melewati adangan pertama di ajang Taiwan Terbuka 2023. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan ganda Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville.

Pada fase 32 besar yang berlangsung Rabu (21/6), Rinov/Pitha menang dua gin langsung dengan 21-16, 21-14. Pasangan berstatus unggulan ketiga itu tampil nyaman mengeluarkan pola permainannya.

"Alhamdulillah kami bisa bermain baik dan bisa memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini. Permainan kami hari ini juga normal-normal saja. Kami bisa mengeluarkan pola permainan," ucap Rinov.

Baca juga: Ganda Campuran Indonesia Habis di Perempat Final

"Soal kualitas lawan, bisa saya katakan juga tidak jauh. Lawan bermain bagus hari ini. Kami bisa memetik kemenangan mungkin karena kami lebih siap tampil di tengah lapangan," imbuhnya.

Di babak 16 besar Kamis (22/6) esok, mereka akan melawan kolega senegara Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang di babak 32 beara mengalahkan wakil tuan rumah, Ming Che Lu/Chung Kan Yu dengan 21-10, 21-18.

Baca juga: Aldila Sutjiadi Terhenti di Semifinal Ganda Campuran Prancis Terbuka

"Untuk menghadapi pertandingan babak kedua besok, kami hanya perlu persiapan untuk menjaga kondisi, makan yang baik, dan istirahat yang cukup," ujar Rinov.

Pasangan unggulan kedua Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga lolos ke 16 besar usai mengalahkan ganda Malaysia, Vinson Chiu/Jennie Gai, dua gim langsung 21-16, 21-12. Pertandingan babak pertama itu menjadi adaptasi bagi Rehan/Lisa.

"Untuk permainan tadi, kami merasa sudah keluar. Apalagi kami pernah melawan mereka. Jadi kami tahu celah mereka di sebelah mana," ujar Rehan.

"Bicara soal kualitas lawan, lumayan juga. Shuttlecock ke mana diarahkan, bisa dikembalikan. Jadi kami harus lebih siap lagi. Untuk persiapan di babak kedua, saya ingin besok lebih fokus lagi, dan tidak banyak membuat kesalahan sendiri," imbuhnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat