visitaaponce.com

Gregoria Mariska Maju ke Final Kumamoto Masters 2023

Gregoria Mariska Maju ke Final Kumamoto Masters 2023
Gregoria Mariska Tunjung(MI/Ramdani)

TUNGGAL putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke final Kumamoto Japan Masters 2023. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan.

Gregoria berhasil mengalahkan wakil asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen dua gim langsung. Gregoria menangi gim pertama 21-12 dan menangi gim kedua 21-13.

Gregoria mengaku sangat puas bisa bertanding di final Kumamoto Japan Master 2023 nanti. Terlebih, Juli lalu ia hanya mampu mencapai semifinal Japan Terbuka.

Baca juga : PBSI Bangga atas Kemenangan Gregoria di Kumamoto Japan Master 2023

"Puji Tuhan dan bersyukur, saya merasa senang bisa melangkah sampai ke final. Sejujurnya tahun ini saya juga ada target untuk bisa ada final lagi. Dan Puji Tuhan kali ini saya bisa maju ke final dan dikasih di sini," kata Gregoria dalam keterangannya, (18/11).

"Saya senang bisa berprestasi baik di Jepang yang menjadi salah satu negara favorit saya," imbuhnya.

Kemenangan gim pertama, dikatakan Gregoria, pihaknya mengaku diuntungkan karena lawan tampil kurang bagus.

Baca juga : Gregoria Mariska Tunjung Juara di Turnamen Kumamoto Japan Master 2023

"Di gim kedua kondisinya hampir sama dengan gim pertama. Lawan dalam posisi tertekan dan tidak bisa keluar dari situ. Dan ini sangat menguntungkan bagi saya," sebutnya.

Pada partai final nanti, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Tiongkok Chen Yu Fei. Ia pun mengaku akan langsung melakukan persiapan sebelum pertandingan final. Mengingat, wakil Tiongkok itu merupakan salah satu unggulan dalam turnamen tersebut.

"Tetapi saya mau fokus ke diri saya sendiri untuk melakukan yang terbaik. Saya mau mencoba semaksimal mungkin dengan tidak membebani diri saya sendiri. Yang penting main maksimal saja," pungkasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat