visitaaponce.com

Tiga Petenis Putri Berpotensi Gantikan Posisi Barty

Tiga Petenis Putri Berpotensi Gantikan Posisi Barty
Petenis asal Australia, Ashleigh Barty, saat melakukan konferensi pers terkait keputusan pensiun.(AFP)

TIGA petenis putri, yakni Iga Swiatek (Polandia), Maria Sakkari (Yunani) dan Aryna Sabalenka (Belarusia), berpeluang mengantikan posisi Ashleigh Barty sebagai petenis nomor satu dunia.

Barty, penetis asal Australia, memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis profesional. Perempuan itu merupakan juara grand slam tiga kali. Menurut Barty, namanya akan segera terhapus dari peringkat Asosiasi Tenis Wanita (WTA), setelah pengumuman pensiun.

"Nama saya akan diambil dari daftar di peringkat berikutnya," ujar Barty dalam konferensi pers di Brisbane, Kamis (24/3).

Baca juga: Barty Gantung Raket, Para Petenis Hingga PM Australia Beri Komentar

"Ini akan menjadi waktu yang menyenangkan untuk Tur WTA, dengan petenis nomor satu yang baru. Itu akan menjadi periode yang sangat keren bagi mereka sekarang," imbuhnya.

Diketahui, Barty memegang posisi teratas di klasemen peringkat dunia WTA selama lebih dua tahun. Capaian itu merupakan rekor terpanjang keempat dalam sejarah WTA Tour. Di belakangnya, terdapat Steffi Graf (186 pekan), Serena Williams (186 pekan) dan Martina Navratilova (156 pekan).

Baca juga: Swiatek Kaget dengan Berita Pensiunnya Barty

"Kami telah bekerja dengan WTA Tour dan mereka telah membuat perjalanan saya begitu menyenangkan dan membuatnya sangat nyaman," ucap Barty terkait perjalanannya di WTA.

Dengan nama Barty yang akan segera terhapus dari peringkat teratas, Swiatek yang kini menduduki peringkat dua dunia, menjadi slah satu petenis dengan peluang besar. Namun, Swiatek setidaknya harus melaju hingga babak semifinal di Miami Terbuka (WTA 1000) pada pekan ini.(AFP/OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat