visitaaponce.com

Lanjutkan Rekor tidak Terkalahkan, Iga Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon

Lanjutkan Rekor tidak Terkalahkan, Iga Swiatek Melaju ke Putaran Ketiga Wimbledon
Petenis Polandia Iga Swiatek(X @Wimbledon)

PETENIS nomor satu dunia Iga Swiatek menang 6-4 dan 6-3 atas petenis Kroasia Petra Martic untuk memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 21 pertandingan dan melaju ke putaran ketiga Wimbledon.

Petenis Polandia itu belum pernah kalah sekali pun di tur WTA sejak Grand Prix Tenis Porsche, pertengahan April lalu.

Menurut catatan WTA, dikutip Jumat (5/7), Swiatek menjadi petenis pertama yang memenangi lebih dari 20 pertandingan berturut-turut sebagai peringkat 1 dunia sejak Serena Williams antara Final WTA 2014 dan Madrid 2015.

Baca juga : Menang di Putaran Pertama Wimbledon, Iga Swiatek Perpanjang Rekor tidak Terkalahkan

Swiatek akan menghadapi juara Rothesay Classic Yulia Putintseva untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar Wimbledon, Sabtu (6/7). 

Swiatek unggul 4-0 atas Putintseva dan telah memenangi delapan set yang telah mereka mainkan.

"Ketika Anda berpindah ke permukaan mana pun, beberapa pertandingan pertama tidak akan terasa nyaman dan Anda harus menerimanya," kata Swiatek.

Baca juga : Kejutkan Swiatek, Svitolina Melaju ke Semifinal Wimbledon

"Tetapi melihat bagaimana saya bermain di lapangan latihan, saya merasa seperti saya mengalami kemajuan setiap tahunnya, dan setiap tahunnya sedikit lebih cepat bagi saya, proses beradaptasi dengan permukaan," lanjutnya.

Swiatek memperpanjang rekornya melawan Martic menjadi 4-0 melalui sepasang break yang oportunistik. 

Keduanya saling bertukar servis di set pembuka hingga Swiatek mengonversi satu-satunya break point pada set tersebut, mematahkan servis dengan pukulan forehand tanpa henti untuk menutup set berdurasi 50 menit.

Perfeksionisme Swiatek nyaris mengalahkannya di set kedua. Rasa frustrasinya muncul ketika ia berjuang membuka skor dan melarikan diri dari Martic, yang terjatuh di awal set pertama sehingga memerlukan waktu istirahat medis.

Swiatek mengesampingkan rasa frustrasinya saat set kedua mendekati akhir. Dia bekerja keras untuk mematahkan Martic menjadi 5-3 dan menutup kemenangan dengan mudah. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat