visitaaponce.com

Absen Lama di Tur ATP, Thiem Konfirmasi Bakal Berlaga di Estoril Terbuka

Absen Lama di Tur ATP,  Thiem Konfirmasi Bakal Berlaga di Estoril Terbuka
Dominic Thiem(OSCAR DEL POZO / AFP )

Juara grand slam Amerika Serikat Terbuka 2020, Dominic Thiem, mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali ke lapangan tenis profesional di Estoril Terbuka, setelah mendapatkan wildcard dari pihak penyelenggara.

Thiem, yang telah memenangkan 17 gelar pada tur ATP dengan sepuluh di antaranya diraih di lapangan tanah liat, akan bermain di turnamen ATP 250 di Portugal itu untuk pertama kali dalam kariernya.

Setelah sempat terinfeksi covid-19 beberapa waktu lalu, yang membuatnya mundur dari turnamen Monte Carlo Masters, Thiem mengatakan bahwa saat ini kondisinya berangsur membaik dan siap untuk kembali berkompetisi.

"Halo semuanya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa pemulihan Covid-19 berjalan dengan baik dan saya akan siap untuk bersaing lagi dalam beberapa hari," kata pria Austria itu dikutip dari Eurosport, Jumat (15/4).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Millennium Estoril Open atas undangan dan wild card untuk memainkan acara tahun ini di Cascais," imbuhnya.

"Saya telah mendengar hal-hal hebat tentang acara tersebut dan saya tidak sabar untuk datang ke Portugal untuk bermain dan memulai comeback saya," sebutnya.

Estoril Terbuka akan menjadi tur ATP pertama Thiem sejak Juni tahun lalu, mantan petenis nomor 3 dunia itu  mengalami cedera pergelangan tangan serius di Mallorca Terbuka pada Juni 2021, yang juga memaksanya absen di Wimbledon dan AS Terbuka 2021 karena harus menjalani operasi.

Thiem awalnya berencana untuk comeback di Australia Terbuka pada bulan Januari lalu, tetapi ia menunda comeback yang juga membuatnya kehilangan Indian Wells dan Miami Terbuka.

Thiem kembali berkompetisi bulan lalu ketika dia turun ke lapangan di acara Marbella Challenger. Sayang dia tersingkir di babak pertama oleh Pedro Cachin (Argentina) dengan skor kekalahan 3-6 dan 4-6. (Eurosport/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat