visitaaponce.com

Whyte Tuding Kemenangan Fury Ilegal

Whyte Tuding Kemenangan Fury Ilegal
Dillian Whyte (kiri) terkena pukulan Tyson Fury dalam pertarungan Sabtu (23/4).(AFP/Adrian DENNIS)

DILLIAN Whyte yakin juara kelas berat WBC Tyson Fury menang karena melakukan tindakan ilegal dengan mendorongnya dalam pertarungan gelar tinju di antara mereka, Sabtu (23/4) lalu.

Whyte menuntut pertandingan ulang setelah kalah TKO ronde keenam di Stadion Wembley.

Fury terlihat mendorong lawannya yang sesama petinju Inggris itu setelah mendaratkan uppercut telak dengan satu detik tersisa dalam ronde keenam sehingga memaksa wasit Mark Lyson menghentikan pertarungan.

Baca juga: Janji Pensiun Tyson Fury lagi usai Kalahkan Dillian Whyte

"Saya dihentikan tapi jelas saya telah berusaha memulihkan kesadaran dan dia mendorong saya sampai terjatuh dan kepala saya terbentur kanvas yang mana itu ilegal," kata Whyte kepada Sky Sports, dikutip Selasa (26/4).

"Ini bukan gulat, ini tinju. Saya seharusnya diberi waktu tambahan untuk pulih dan kemudian melanjutkan pertarungan. Saya tertangkap, tidak diragukan lagi, sungguh kepemimpinan wasit yang buruk di sana," lanjutnya.

Fury, yang tidak terkalahkan (32-0-1), mengatakan setelah pertarungan itu bahwa dia kemungkinan akan pensiun demi menepati janji yang dia buat kepada istrinya Paris. Namun Whyte meminta pertandingan ulang.

"Dia (Fury) bilang akan pensiun. Saya harap dia tidak pensiun, karena saya ingin bertarung lagi," tambah petinju berusia 34 tahun itu. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat