visitaaponce.com

Fury Ungkap Lima Rencana Pertarungannya

Fury Ungkap Lima Rencana Pertarungannya
Petinju Inggris Tyson Fury(AFP/Daniel LEAL)

TYSON Fury membeberkan lima pertarungan yang akan dijalaninya di masa depan, termasuk duel yang lama dinantikan melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua. Juara tinju kelas berat dunia itu menegaskan dirinya belum berencana pensiun.

Fury, yang merupakan juara tinju kelas berat versi WBC, seharusnya berhadapan dengan juara versi WBO, WBA, dan IBF Oleksandr Usyk pada bulan ini di Riyadh, Arab Saudi.

Namun, laga itu harus ditunda hingga 18 Mei setelah Fury mengalami luka sobek di atas matanya saat berlatih.

Baca juga : Fury Mengaku Ingin Hadapi Pemenang Laga Joshua vs Usyk

Fury dipastikan akan bertarung ulang melawan Usyk apa pun hasil laga pertama antara kedua petinju sebelum dia berhadapan dengan Joshua di satu atau dua laga dan kemudian melawan Francis Ngannou, yang dikalahkannya, Oktober lalu.

"Saya mendengar banyak orang mengatakan saya seharusnya pensiun atau akan pensiun dalam waktu dekat," ujar Fury melalui unggahan di Instagram. "Saya tidak akan pensiun. Saya masih akan bertarung dua kali melawan Usyk untuk memperebutkan gelar juara sejati.

Fury, yang belum pernah berhadapan dengan Joshua kemudian mengatakan, "Kemudian, saya akan bertarung dengan AJ, setidaknya sekali atau mungkin dua kali, jika dia masih mau setelah saya menghajarnya habis-habisan."

Baca juga : Tyson Fury Cedera, Laga Unifikasi Gelar Tinju Kelas Berat Ditunda

"Setelah itu saya akan melawan Ngannou lagi."

"Itu hanya awalan. Itulah lima laga yang bisa kalian nantikan. Saya tidak akan kemana-mana. Saya berusia 35 tahun dan berada dalam kondisi puncak," tegas Fury.

Fury telah memenangkan 34 laga plus satu imbang sejak menjadi petinju profesional pada 2008.

Baca juga : Joshua Berharap Duel Melawan Ngannou Jadi Batu Loncatan Raih Gelar

Pertarungan teranyarnya berakhir dengan kemenangan kontroversial atas mantan petarung UFC Ngannou, yang melakukan debut sebagai petinju. Fury sempat dipukul jatuh sebelum dinyatakan menang angka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat